Sukses


Captain Fantastic Martin Odegaard: Dulu Diragukan, Kini Pimpin Arsenal Bercokol di Puncak Klasemen

Bola.com, London - Martin Odegaard semakin memperlihatkan kematangannya sebagai kapten Arsenal. Berkat kepemimpinan pemain berusia 24 tahun tersebut di lapangan, The Gunners masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membuat keputusan mengejutkan pada awal Premier League musim ini. Arteta memercayakan ban kapten The Gunners di lengan Martin Odegaard.

Sebelumnya, ban kapten Arsenal sempat dipegang Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan terakhir Alexandre Lacazette. Namun, sejak Aubameyang dan Lacazette hengkang, Odegaard yang lebih dipercaya untuk menjabat sebagai kapten.

Keputusan Mikel Arteta tersebut dipertanyakan banyak pihak, satu di antaranya adalah Rio Ferdinand. Mantan bek Manchester United itu meragukan kapasitas Martin Odegaard dalam menjabat kapten Arsenal.

 

2 dari 5 halaman

Pembuktian Martin Odegaard

Namun begitu, mantan pemain Real Madrid tersebut mampu menjawab keraguan tersebut dengan performa gemilang di lapangan. Dia mampu memimpin Arsenal meraih 14 kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan dari 16 laga di Premier League.

Teranyar, Martin Odegaard turut membawa Tim Gudang Peluru memetik kemenangan 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada pertandingan pekan ke-19 Premier League di The Amex Stadium, Minggu (1/1/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Martin Odegaard mencetak gol pada menit ke-39 dan menorehkan assist untuk gol Gabriel Martinelli pada menitt ke-71.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal di Puncak Klasemen

Berkat kontribusi gelandang Timnas Norwegia tersebut, Arsenal kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 43. Mereka unggul hingga tujuh poin atas Manchester City yang berada di urutan kedua.

Nyaman berada di puncak klasemen, Arsenal dijagokan merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Andai hal tersebut terealisasi, Martin Odegaard meraih titel juaranya yang pertama bersama Tim Meriam London.

 

4 dari 5 halaman

Pujian Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melontarkan pujian untuk Martin Odegaard. Dia menilai sang playmaker kini sudah menjadi pemain yang sangat krusial bagi The Gunners.

Sejauh ini, Odegaard sudah mendulang tujuh gol dan lima assist dari 15 pertandingan di Premier League. Jumlah itu sejajar dengan Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka yang berstatus top skorer Arsenal di liga musim ini.

"Dia melakukan apa yang kami inginkan. Saat ini, dia berhasil menjadi sosok pembeda pada pertandingan-pertandingan yang kami mainkan," kata Arteta.

"Dia bekerja keras untuk bisa menjadi pembeda di momen-momen yang sangat dibutuhkan oleh tim ini. Jadi ia benar-benar sosok pembeda bagi kami," sambungnya.

Sumber: Transfermarkt, Arsenal

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer