Sukses


Tebar Psywar ke Arsenal, Virgil van Dijk: Liverpool Masih di Bawah, Tetapi Liga Inggris Musim Ini Bakal Gila dan Aneh!

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan ancaman kepada Arsenal yang kini berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023. Menurut bek 31 tahun itu, Liga Inggris musim ini bakal sangat rumit dan segalanya bisa terjadi.

Arsenal menunjukkan performa yang amat konsisten. Hingga pekan ke-18, Arsenal kokoh berada di puncak klasemen dengan 43 poin. Arsenal unggul tujuh poin dari sang juara bertahan, Manchester City, yang ada di posisi kedua.

Arsenal baru sekali kalah dari 16 laga yang dimainkan. Juga baru sekali imbang. 14 laga lainnya mampu dimenangkan. Arsenal tetap solid bahkan ketika para pemain kunci seperti Gabriel Jesus dan Takehiro Tomiyasu mengalami cedera.

Sementara, Liverpool kini berada di posisi ke-6 klasemen dengan 28 poin. Mereka terpaut 15 poin dari Arsenal. Namun, jarak poin tersebut tak membuat Van Dijk pesimistis.

2 dari 5 halaman

Awas Arsenal, Musim Ini Sangat Gila Lho!

Liverpool tampil sangat bagus pada musim 2021/2022, walau kalah bersaing dengan Man City dalam perebutan gelar. Hanya saja, pada musim 2022/2023, Liverpool tak berada dalam performa terbaik dan sempat terseok pada awal musim.

Kini, Liverpool tertinggal 15 poin akan tetapi Virgil van Dijk secara terbuka memberi peringatan pada Arsenal bahwa juara belum tentu milik mereka.

"Kami beberapa poin di belakang Arsenal tetapi musim ini bisa menjadi musim yang sangat gila, sangat aneh," kata Virgil van Dijk.

"Tapi kami harus realistis dan kami tidak memikirkan gelar saat ini. Kami harus fokus pada laga di depan, menang, dan kemudian kita akan lihat. Saya selalu termotivasi, saya selalu ingin menang dan saya memberikan segalanya di setiap laga," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Performa Menanjak

Liverpool meraih dua kemenangan beruntun di Premier League 2022/2023, usai jeda Piala Dunia 2022. Hasil ini membawa angin segar bagi pasukan Jurgen Klopp. Mereka makin dekat dengan persaingan di papan atas klasemen dan Virgil van Dijk sangat optimis.

"Semoga kita bisa mempertahankan performa apik ini. Sulit untuk bicara tetapi kami menang melawan Leicester dan, seperti yang saya katakan, kami menang empat laga beruntun (di Premier League)," kata pemain Timnas Belanda tersebut.

"Ada laga sulit di London yang sudah menunggu kali. Jelas, tahun lalu [imbang 3-3 di Brentford] sangat sulit dan saya melihat mereka juga menang tandang di West Ham," tegasnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 2/1/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer