Sukses


Liga Inggris: Ketimbang Jadi Ban Serep, Harry Maguire Mending Cabut dari MU

Bola.com, Manchester - Harry Maguire semakin terpinggirkan dari starting XI Manchester United pada musim ini. Ketimbang lebih sering menjadi ban serep, Maguire disarankan untuk angkat kaki dari Tim Setan Merah.

Bek berusia 29 tahun tersebut tampil cukup bagus saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia selalu menjadi starter dan membawa timnya sampai ke perempat final.

Namun, performa impresif selama di Qatar tak mengubah nasib Harry Maguire di Manchester United. Maguire tak masuk starting XI Manchester United untuk paruh kedua musim ini.

Mantan pemain Leicester City tersebut tetap dicadangkan dalam dua laga terakhir Manchester United, yakni kontra Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers. Bahkan, Harry Maguire kalah dari Luke Shaw yang dimainkan sebagai bek tengah.

 

2 dari 5 halaman

Maguire Harus Pergi

Keputusan manajer MU, Erik ten Hag, yang lebih memilih Shaw ketimbang Maguire, membuat mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, menyarankan sang bek untuk cabut dari Manchester United.

"Jika Anda Harry Maguire duduk di sana sebagai bek tengah dan dia punya Luke Shaw di depannya, dia akan berpikir 'Saya harus meninggalkan Old Trafford'," kata Cascarino kepada The Weekend Sports Breakfast.

"Dia mungkin mengatakan itu adalah keputusan taktis untuk alasan apa pun. Diego Costa berada di depan untuk Wolves. Anda ingin berpikir Harry Maguire ingin bertarung dengan Costa."

"Mereka memenangkan pertandingan sehingga tidak menjadi masalah. Bagi Harry Maguire, dia hanya akan berpikir bagaimana dia sejauh ini tidak terpilih. Saya pikir Harry harus mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Dia akan sangat kecewa," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Punya Masa Depan

Pendapat yang sama juga diutarakan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Menurutnya, Maguire sudah tidak punya masa depan di Old Trafford.

"Jika saya Harry Maguire, saya sedang mencari klub baru sekarang," ujar Ferdinand.

"Manajer baru ini menunjukkan dengan pilihan timnya dia tidak akan menjadi salah satu dari dua, tiga bek tengah teratas di klub ini," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tiga Klub Premier League Rekrut Maguire

Sementara itu, mantan bek Inggris, Stuart Pearce, menyarankan tiga klub Premier League untuk merekrut Maguire.

"Jika saya adalah West Ham, jika saya adalah Newcastle, jika saya adalah Aston Villa, saya akan berjuang mencoba mengeluarkan Harry Maguire dari sana," ucap Pearce.

"Saya akan menanyakan apakah dia bisa direkrut. Dia akan menjadi tambahan brillian untuk klub sepak bola."

"Dia berada di usia yang tepat, fisik yang tepat, pengalaman yang tepat. Sekarang dia mungkin hanya membutuhkan tantangan lainnya karena dia tak bermain reguler," ucapnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/01/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer