Sukses


Liga Inggris: Olivier Giroud Punya Rekor Buruk, MU Tetap Tancap Gas!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tampak tertarik merekrut striker Timnas Prancis, Olivier Giroud. Meski mantan pemain Arsenal itu memiliki rekor buruk, tapi The Red Devils tetap tertarik.

 

Saat ini, MU dikabarkan sedang melakukan cek ombak dengan menunjukkan minat untuk memboyong Oliver Giroud. Tim berjulukan Setan Merah itu tengah berjuang untuk mendatangkan seorang striker tengah.

Sebelumnya MU telah mendepak Cristiano Ronaldo karena komentar kontroversialnya yang membuat malu klub. Hal ini membuat MU melirik pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, Giroud untuk menggantikan posisi Ronaldo.

Selain Giroud, MU juga mengincar striker Belanda yang bersinar di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo. Namun sang pemain justru mendarat ke klub rival yakni Liverpool.

Lalu apakah Oliver Giroud bakal bergabung ke MU meski memiliki rekor buruk? Rekor apakah itu?

2 dari 5 halaman

Rekor Buruk Giroud

Sebelum berseragam AC Milan, Oliver Giroud pernah bermain di Premier League bersama Arsenal dan Chelsea. Dia tentu saja pernah menghadapi Manchester United (MU) dengan 18 kali pertemuan di semua kompetisi.

Dari 18 laga menghadapi MU, Giroud yang dianggap striker tajam hanya mampu mencetak tiga gol ke gawang Setan Merah. Giroud juga hanya mampu menang lima kali, lima kali imbang dan delapan kali kalah kalah saat bersua MU.

 

3 dari 5 halaman

Status Pinjaman

Meski rekornya buruk, tetapi MU tetap tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Media Italia telah mengklaim Setan Merah mengajukan peminjaman Olivier Giroud kepada AC Milan.

Namun belum ada pembicaraan lebih detail terkait realisasi transfer sang pemain. Mungkin saja, MU menggunakan Giroud sebagai opsi alternatif jika mereka gagal mendatangkan sejumlah pemain incarannya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Tajam di Italia

Meski pindah ke Italia, tetapi Giroud masih tetap tajam. Gol-golnya juga mengantar AC Milan meraih scudetto musim lalu yang juga merupakan gelar juara pertama mereka sejak satu dekade lalu.

Giroud juga tampil tajam saat memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah negara. Kini sang pemain tentu mengharapkan kontrak baru karena masa tinggalnya di San Siro hanya tersisa enam bulan lagi.

Sumber: DailyStar

5 dari 5 halaman

Persaingan Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer