Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Cemerlang di MU, Roy Keane Berharap Banyak

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane mengaku berharap lebih terhadap sosok Marcus Rashford di skuad The Red Devils saat ini. Roy Keane ingin melihat Rashford tampil gemilang dalam setiap pertandingan yang dijalani MU.

Marcus Rashford kembali tampil memukau ketika membawa MU mengalahkan Everton di Piala FA 2022/2023, Sabtu (7/1/2023). Dalam laga tersebut, Rashford berhasil mencetak satu gol dan satu assist bagi The Red Devils.

Roy Keane mengaku tidak terkejut dengan penampilan memukau Rashford pada laga kontra Everton. Roy Keane sudah menganggap Rashford sebagai satu dari beberapa pemain utama MU dengan perannya yang sangat vital.

"Keindahan malam ini, itulah yang saya harapkan darinya. Saya tidak terkejut dengan penampilannya malam ini. Dia menjadi satu di antara pemain utama MU. Bisakah dia mendapatkannya? Kembali bersaing memperebutkan trofi?" ujar Roy Keanee seperti dikutip dari BBC.

2 dari 4 halaman

Selalu Dinanti Setiap Pertandingan

Roy Keane menilai permainan Marcus Rashford sangat baik ketika MU menang melawan Everton di Old Trafford. Roy Keane juga menyatakan terus menunggu gol dan assist Rashford pada setiap pekannya.

Roy Keane juga menilai lini pertahanan Everton yang ditangani Frank Lampard tidak terlalu buruk. Bek Everton sudah bekerja dengan sangat baik, tetapi Rashford memang sedang dalam kondisi terbaiknya.

"Dia mengambil tanggung jawab. Saya mengharapkan gol dan assist darinya setiap pekan sekarang. Dia jelas bermain dengan percaya diri," ujar Keane.

"Dia akan melewati Anda dalam situasi satu lawan satu. Anda tidak bisa terlalu kritis terhadap bek Everton," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Cocok dengan Erik ten Hag

Mantan striker Timnas Inggris, Ian Wright, merasa permainan apik Marcus Rashford tak lepas dari campur tangan manajer MU, Erik ten Hag. Wright menilai Erik ten Hag telah memasukkan gaya sepak bola yang cocok bagi pemain berusia 25 tahun itu.

Sejak kedatangan Erik ten Hag, performa Marcus Rashford memang makin meningkat. Dari 24 laga yang mereka jalani bersama, Rashford mampu mencetak 13 gol dan lima assist bagi Erik ten Hag.

"Dia berada dalam kerangka berpikir yang berbeda. Manajer telah masuk dan memainkan gaya sepak bola yang cocok untuknya," ujar Wright.

"Dia tahu persis apa yang dia lakukan. Dia sedang istirahat dan fit. Klub mulai berbelok arah dalam hal tujuan mereka. Dia adalah satu alasan utama di balik apa yang mereka lakukan," lanjutnya.

Sumber: BBC dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 7/1/2023)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer