Sukses


Elkan Baggott Cedera, Gillingham Tersingkir di Putaran Ketiga Piala FA

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott harus menepi sejenak dari lapangan sejak awal Januari tahun ini. Pemain Timnas Indonesia berusia 20 tahun itu mengalami cedera.

Kondisi itu membuat Baggott urung tampil saat klubnya, Gillingham, menjamu Leicester City pada putaran ketiga Piala FA 2022/2023, Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Pada laga itu, Gillingham sempat memberikan perlawanan. Namun, The Gils harus menyerah 0-1 dari Leicester City.

Gol tunggal Leicester City pada laga ini tercipta pada awal babak kedua, terpatnya pada menit ke-56. Penciptanya adalah Kelechi Iheanacho yang memanfaatkan dengan baik assist dari Jamie Vardy.

2 dari 3 halaman

Dikurung

Leicester City yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris tampil dominan pada laga ini. The Foxes menguasai bola hingga 70 persen.

Mereka pun mendapatkan 14 peluang. Namun, hanya 14 yang on target dan satu peluang yang berbuah gol.

Meski lebih banyak dikurung, Gillingham yang berlaga di kasta keempat sepak bola Inggris memberikan beberapa perlawanan. Tiga peluang mereka berhasil mengarah ke gawang Leicester City.

Sayangnya, tidak ada yang berbuah gol. Gillingham pun harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala FA musim ini.

 
3 dari 3 halaman

Southampton dan Tottenham Tidak Terbendung

Pada laga yang lain, Southampton mampu mengalahkan sesama klub dari Premier League, Crystal Palace. Soton menang 2-1 pada laga tersebut. Hebatnya, kemenangan itu diraih Southampton di markas Palace.

Odsonne Edouard sempat membawa tuan rumah unggul pada menit ke-14. Namun, gol dari James Ward-Prowse dan Arsmtrong mampu membalikkan kedudukan.

Klub Premier League yang lain, Tottenham Hotsour juga masih belum terbendung. Spurs menang 1-0 di kandang sendiri atas Portsmouth.

Penyerang andalan Spurs, Harry Kane menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga ini. Kane melakukannya pada awal babak kedua.

 

Video Populer

Foto Populer