Sukses


Prediksi Oxford United Vs Arsenal di Piala FA: Ada Aroma Indonesia

Bola.com, Jakarta - Piala FA selalu menghadirkan kejutan pada setiap musim. Sejak lama, kompetisi ini dikenal sebagai kuburan klub-klub level tertinggi. Banyak klub dari Premier League yang bisa ditumbangkan oleh klub-klub level bawah.

Oxford United ingin mewujudkan keajaiban itu. Tim dari League One itu akan menjamu klub Premier League, Arsenal, pada ronde ketiga Piala FA musim ini, Selasa (10/1/2023) dini hari WIB.

Oxford memiliki latar belakang menarik. Ada aroma kental Indonesia menempel di klub tersebut. Sejak September 2022, 51 persen saham Oxford memang dimiliki oleh dua orang Indonesia, yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie. 

Perjuangan Oxford untuk mengalahkan Arsenal tidak akan mudah. The Gunners yang diprediksi banyak melakukan rotasi pada laga ini tetap memiliki kualitas yang bagus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Keberanian Mikel Arteta

Manajer Oxford United, Karl Robinson, percaya diri menghadapi laga ini. Ia yakin tim asuhannya bisa berbuat sesuatu melawan Arsenal.

Namun, Robinson juga tak lupa memberikan pujian terhadap manajer Arsenal, Mikel Arteta. Ia merasa Arteta berani memainkan banyak pemain muda dan membawa hasil yang positif.

“Memberikan kepercayaan kepada pemain muda adalah keyakinan manajer, itu adalah sesuatu yang mereka putuskan dan memang harus diikuti," katanya di Oxford Mail. 

“Ini jelas berhasil dan tidak ada yang bisa membantahnya, karena posisi mereka di Premier League saat ini," sambung Robinson.

3 dari 4 halaman

Kejar Kesuksesan Lain

Arsenal adalah tim tersukses dalam sejarah Piala FA. The Gunners sudah memenangkan 14 gelar juara pada turnamen sepak bola tertua di dunia itu.

Manajer Arsenal,  Mikel Arteta, menginginkan tim asuhannya kembali membuat sejarah manis di Piala FA musim ini. Namun, ia mengingatkan Gabriel Martinelli dan kolega untuk tetap waspada terhadap kualitas lawan.

“Ini jelas sebuah kompetisi yang melekat pada sejarah sukses klub ini, jadi pada laga nanti (melawan Oxford), kami akan memiliki awal yang bagus dan ujian yang bagus,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

“Kami harus menghadapi kompetisi dan lawan dengan sangat serius dan bermain dengan baik, ke level yang tinggi untuk memenangkan pertandingan," tegas sosok asal Spanyol itu.

 
4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Oxford United (4-3-3): Ed McGinty (Kiper), Djavan Anderson, Stuart Findlay, Elliott Moore, Ciarion Brown (Belakang), Marcus McGuane, Cameron Brannagan, Lewis Bate (Tengah) Tyler Goordrham, Kyle Joseph, Josh Murphy (Depan).

Pelatih: Karl Robinson

Arsenal (4-2-4-1): Matt Turner (Kiper), Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierny (Belakang), Mohamed Elneny, Sambi Lokonga, Marquinhos, Fabio Vieira, Gabriel Martinelli (Tengah), Nathan Butler-Oydeji (Depan).

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi Bola.com: 40-60

Live: Vidio

Selasa, 10 Januari 2023

Pukul: 03.00 WIB

Video Populer

Foto Populer