Sukses


Pemain Chelsea Zonk Semua saat Dilindas Man City di Piala FA: Pantas Saja 0-4

Bola.com, Manchester - Chelsea zonk di hadapan Manchester City pada putaran ketiga FA Cup di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) WIB. Kalah telak 0-4, The Blues dipastikan tersingkir.

Belum selesai babak pertama, gawang Chelsea sudah jebol tiga kali. Riyad Mahrez mencetak gol lewat tendangan bebas (23’), Julian Alvarez mencetak gol dari penalti (30’), dan Phil Foden mencetak gol menggunakan tap-in (38’).

Chelsea sedikit membaik di babak kedua, tetapi tidak bisa mencegah Man City mencetak gol lagi. Alhasil, Mahrez mencetak gol keduanya kali ini dari titik putih (80’).

Di saat para pemain Man City yang juga turun dengan pemain muda tampil mengesankan, para pemain Chelsea justru tidak ada yang berpengaruh. Semua pemain Chelsea yang bermain mendapatkan rapor merah.

2 dari 6 halaman

Kiper

Kepa tidak melakukan kesalahan fatal sama sekali di laga ini. Ia memang nahas saja karena gawangnya dijebol sampai empat kali.

Di samping itu, Kepa menggagalkan total tiga tembakan yang dilepaskan oleh para pemain Man City.

Kepa akhirnya juga jadi bahan perbincangan akibat psywar-nya kepada Alvarez sebelum mengambil penalti. Sayangnya, Kepa justru gagal menahan bola itu bersarang ke gawangnya.

3 dari 6 halaman

Belakang: Remuk

Trevoh Chalobah - 6

Bek tengah ini dimainkan di luar posisi aslinya. Tampil tidak begitu baik karena terlalu mudah dilewati dan diserang.

Bashir Humprehys - 6

Debut yang mengecewakan bagi Humprehys. Di samping tampil begitu bagus, pemain berusia 19 tahu ini mampu mencatatkan tekel sukses dan menang duel darat hingga 100 persen.

Kalidou Koulibaly - 5

Koulibaly hanya punya akurasi menang duel darat sebesar 33 persn. Eks bek Napoli ini tidak tampil seperti biasanya, sehingga gagal melindungi gawang.

Lewis Hall - 5,5

Hall di posisi bek kiri jadi bulan-bulanan pergerakan Riyad Mahrez. Bek berusia 18 tahun itu gagal memberi rasa aman di sisi kiri pertahanan Chelsea.

4 dari 6 halaman

Tengah

Jorginho - 5

Sang kapten tampil kurang meyakinkan untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan. Ada sejumlah kesalahan pengambilan keputusan yang menempatkan timnya dalam masalah.

Mateo Kovacic -5

Efek domino dari kegagalan Jorginho menjembatani belakang dan depan Chelsea, membuat Kovacic juga tampil buruk, hingga ditarik keluar di awal babak kedua.

Conor Gallagher - 5

Kesempatan besar yang kembali disia-siakan oleh Gallagher. Ia nyaris tidak memberikan pembuktian apapun di lini tengah Chelsea.

5 dari 6 halaman

Depan

Hakim Ziyech - 6

Di antara banyak pemain Chelsea, Ziyech yang paling lumayan. Namun, penampilan ‘lumayan’ ini pun sebenarnya masih di bawah standar Ziyech yang sebenarnya.

Mason Mount - 5

Sama seperti banyak pemain Chelsea lainnya, Mount gagal memberikan penampilan terbaik. Ia seperti tidak mengerti harus melakukan apa di lapangan.

Kai Havertz - 4,5

Nilainya mungkin 5 seperti pemain buruk Chelsea lainnya, tetapi dikurangi gara-gara melakukan pelanggaran tidak perlu yang membuahkan penalti bagi Manchester City.

6 dari 6 halaman

Pemain Cadangan

Denis Zakaria - 6

Pengganti Kovacic ini ternyata tampil sedikit lebih baik dari Kovacic. Memang tidak secara serangan, tetapi bagus ketika bertahan.

David Datro Fofana - 5

Nyaris tidak ada perubahan ketika pemain baru Chelsea ini masuk menggantikan Havertz.

Cesar Azpilicueta - 5,5

Azpilicueta seharusnya bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak. Namun, Chelsea benar-benar sudah kehilangan kontrol, sehingga ia hanya bisa bertahan sebaik mungkin.

Omari Hutchinson - 5

Dalam satu momen serangan balik, Hutchinson melakukan kesalahan elementer, yaitu salah umpan. Momentum untuk menyerang jadi hilang begitu saja.

Carney Chukwuemeka - 6

Ia dimasukkan cukup terlambat untuk memberikan dimensi lain serangan Chelsea dari tengah.

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 9/1/2023)

Video Populer

Foto Populer