Sukses


Chelsea Babak Belur Dihajar Man City di Piala FA, Graham Potter Sebut Kondisi Timnya Mengkhawatirkan

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Graham Potter tidak memungkiri kalau timnya sedang dalam situasi yang mengkhawatirkan. Pernyataan ini dilontarkannya setelah Chelsea kalah dari Manchester City di ajang Piala FA 2022/2023.

Chelsea babak belur saat berkunjung ke markas Manchester City dalam partai putaran ketiga Piala FA 2022/2023. The Blues takluk dengan skor telak 0-4 di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) malam WIB.

Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol. Sementara itu, dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Julian Alvarez dan Phil Foden.

Kekalahan dari Man City menambah derita Chelsea pada musim ini. Mereka hanya menang satu kali dari delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Situasi Chelsea

Hasil buruk ini membuat Graham Potter semakin tertekan. Dia tidak memungkiri kalau Chelsea sedang berada dalam situasi yang mengkhawatirkan.

"Anda dapat membuat alasan dan mencari alasan atau Anda dapat mengatakan itu tidak cukup baik, dan kedua jawaban itu benar," ungkap Graham Potter dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Jadi kami harus terus berkembang, tetap kompak karena jelas kami dalam situasi mengkhawatirkan sebagai klub sepak bola dan itu tidak baik sama sekali. Tapi di situlah kami berada saat ini,” katanya.

3 dari 5 halaman

Bikin Fans Frustrasi

Kini tidak sedikit pendukung Chelsea yang menuntut Potter untuk segera angkat kaki. Mantan manajer Brighton tersebut bisa memahami rasa frustrasi dari para suporter tersebut.

"Kami tidak dapat melakukan apa pun selain melakukan pekerjaan kami dengan lebih baik dan bekerja lebih keras dan Anda memahami rasa frustrasi para suporter, itu dapat dimengerti dan kami menghargai itu," beber Potter.

4 dari 5 halaman

Problem dengan Pemain

Di sisi lain, Potter menolak adanya anggapan bahwa Chelsea mengalami kesulitan karena ada masalah dengan penerapan beberapa pemain yang bisa ia mainkan.

"Saya bekerja dengan para pemain dan saya tidak merasa ada yang bersikap buruk," tambahnya.

"Semua pemain ingin berusaha dan melakukan yang lebih baik dan ada dukungan seperti itu di ruang ganti,” tegas Graham Potter.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/1/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Chelsea di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer