Sukses


Liga Inggris: Graham Potter Ketiban Sial di Chelsea, Bukan Pelatih Jelek Kok

Bola.com, London - Graham Potter semakin disorot. Kualitas Potter diragukan karena hasil buruk Chelsea dalam beberapa pekan terakhir.

Terbaru, Chelsea menelan dua kekalahan beruntun dari Man City. Mereka kalah di Liga Inggris (0-1) dan kembali menelan kekalahan di ajang Piala FA (0-4).

Chelsea saat ini sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup, serta tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League 2022/23. Wajar jika isu pemecatan Potter menguat.

Kendati demikian, Potter masih terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Dia dianggap layak bertahan melatih Chelsea.

2 dari 5 halaman

Pelatih Apes

Analis Sky Sports, Paul Merson, menganalisis situasi Potter. Dia mendengar gosip pemecatan Potter, tapi menurutnya masih terlalu dini untuk membuat keputusan sebesar itu.

Lagi pula, Potter belum benar-benar membentuk tim sesuai gambarannya, apalagi bicara soal gaya main yang belum maksimal.

"Sejujurnya, Graham Potter hanyalah kurang beruntung. Gaya main mereka, dengan tiga bek, penting untuk memiliki dua wing-back yang bagus, tapi sekarang Reece James dan Ben Chilwell cedera," ujar Merson.

"Dan mereka juga mendapati masalah tanpa seorang striker andalan. Saya harap Potter diberi waktu, sebab saya tidak yakin dia langsung jadi pelatih buruk hanya dalam semalam." 

3 dari 5 halaman

Jadwal Tak Memihak, Badai Cedera

Selain itu, Merson juga menyoroti jadwal pertandingan Chelsea yang cukup sulit. Setiap kali Chelsea bangkit dan memetik kemenangan, di laga berikutnya mereka harus menghadapi tim yang lebih kuat.

"Situasinya sulit karena dia menghadapi banyak pemain cedera. Masalahnya, dia harus menghadapi setiap laga yang kemudian diikuti dengan pertandingan sulit," sambung Merson.

"Saya kira Potter tidak beruntung, baik karena cedera maupun karena jadwal pertandingan. Harus menghadapi Man City dua kali ketika Anda di bawah tekanan dan tidak punya full team, jelas itu bakal sulit."

4 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Lebih lanjut, Potter dianggap masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki masalah dalam tim dan membentuk skuad sesuai yang dia inginkan. Potter butuh waktu untuk memberikan hasil.

"Dia memainkan pemain-pemain muda, sebagian main bagus, tapi memang situasinya sulit. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki dalam skuad mereka, khususnya di lini serang," tutupnya.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 10/1/2023)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer