Sukses


Prediksi Laga Carabao Cup Southampton Vs Man City: The Citizens di Atas Angin

Bola.com, Southampton - Manchester City akan menantang Southampton pada perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 di St Mary's Stadium, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Laga ini bakal berlangsung menarik karena sama-sama penting buat kedua tim.

Pertandingan nanti akan menjadi duel ke-77 sepanjang sejarah. Manchester City masih dominan dengan meraih 33 kemenangan.

Adapun Southampton meraih 23 kemenangan dan 20 laga berakhir imbang. Namun, Manchester City berada di atas angin untuk laga nanti karena tak terkalahkan dari Southampton dalam enam pertandingan terakhir.

Southampton terakhir kali mengalahkan Manchester City pada 6 Juli 2020 dengan skor 1-0. Jadi, laga nanti bakal menjadi kesempatan buat The Saints untuk memutus rantai negatif dari City.

2 dari 5 halaman

Momentum Tepat

Southampton sedang dalam momentum yang bagus jelang menghadapi Manchester City. Pada laga terakhir, The Saints berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Manajer Nathan Jones sadar laga melawan City bakal jadi momentum yang tepat buat menambah kepercayaan diri pemain. Apalagi laga nanti akan digelar di kandang di mana mereka mendapatkan dukungan maksimal dari suporter.

Southamtpon diprediksi bakal memainkan skema 4-2-3-1 untuk menggempur pertahanan City. Manajer Nathan Jones akan memasang trio Samuel Edozie, Joe Aribo, dan Mohamed Elyounoussi pada lini tengah untuk mendukung Che Adams sebagai ujung tombak.

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Sementara itu, Manchester City juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Klub berjulukan The Citizens itu baru saja meraih dua kemenangan beruntun melawan Chelsea di Premier League dan Piala FA.

Raihan hasil positif itu menjadi modal penting buat City. Manajer Pep Guardiola sadar timnya wajib memetik kemenangan untuk terus menjaga asa di Piala Liga Inggris.

Menghadapi Southampton, Guardiola bakal melakukan sejumlah pergantian pemain. Stefan Ortega masih dipercaya bermain sebagai kiper, sementara itu Bernardo Silva, Cole Palmer, dan Jack Grealish bakal dimainkan sebagai gelandang untuk membantu Julian Alvarez yang diplot sebagai penyerang tunggal.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu (kiper), Lyanco, Duje Caleta-Car, Mohammed Salisu, Romain Perraud (belakang), James Ward-Prowse, Ainsley Maitland-Niles, Samuel Edozie, Joe Aribo, Mohamed Elyounoussi (tengah), Che Adams (depan)

Manajer: Nathan Jones (Wales)

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega (kiper), Rico Lewis, John Stones, Aymeric Laporte, Sergio Gomez (belakang), Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Cole Palmer, Jack Grealish (tengah), Julian Alvarez (depan) Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer