Sukses


Liga Inggris: Selalu Dibandingkan dengan Thomas Tuchel, Graham Potter Tenang-tenang Saja

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Graham Potter, menaruh respek dan hormat kepada mantan manajer The Blues, Thomas Tuchel dan mantan bos, Roman Abramovich.

Potter kini berada di Chelsea era baru, Todd Boehly dan kawan-kawan. Pada awal kepemimpinan Boehly, Tuchel didepak. Potter pun masuk,

Tapi, Potter menghadapi situasi yang tak enak. Dalam 8 laga terakhir, Chelsea belum menang. Ia pun harus menerima fakta terus dibandingkan dengan Tuchel.

"Perubahan adalah tantangan dalam organisasi mana pun. Kita harus berurusan dengan yang baru dan kita harus membangun lagi karena banyak hal telah berubah, banyak hal telah pergi dan pergi," katanya.

2 dari 5 halaman

Tantangan

Wajar bila fans Chelsea masih belum move on dari Tuchel. Pelatih asal Jerman itu memberikan tiga trofi, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Tapi, Potter tak masalah jika situasinya memang demikian. Itu adala tantangan buat dia.

“Itu bagian dari tantangan yang akan datang dan saya mengerti bahwa segala sesuatunya akan sulit dari perspektif kepemimpinan. Ini adalah tantangan dan sangat sulit," katanya.

3 dari 5 halaman

Respek

Potter sangat menaruh respek pada Tuchel.

"Ini mungkin pekerjaan tersulit dalam sepak bola karena perubahan kepemimpinan dan ekspektasi - karena, memang, di mana orang melihat Chelsea," tegas mantan manajer Brighton itu.

“Saya sangat menghormati Thomas Tuchel dan apa yang dia capai di sini dalam hal memenangkan Liga Champions, jadi saya bisa mengerti itu,"

4 dari 5 halaman

Hormat

Potter juga memberi hormat kepada pemilik The Blues sebelumnya, Roman Abramovic.

"Apa yang telah dilakukan oleh pemilik sebelumnya sangat fantastis. Tapi ini adalah era baru, babak baru dan, kami mengalami rasa sakit dan sulit saat ini. Jelas, saya memahami rasa frustrasi mereka, saya menghargai dukungan mereka karena ada ada dukungan di sana tetapi saya juga mengerti ada sedikit rasa sakit yang harus kami lalui juga."

 

Sumber: Metro

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer