Sukses


Liga Inggris: Nasib Donny van de Beek di MU Tak Berubah, Kini Cedera Parah dan Absen hingga Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, benar-benar memiliki peruntungan yang buruk di Old Trafford. Pemain asal Belanda itu harus rela kehilangan musim 2022/2023 karena harus fokus di ruang medis untuk memulihkan cedera lutut yang dialaminya.

Donny van de Beek yang kurang menit bermain, punya kesempatan saat menjadi starter di laga melawan Bournemouth pada awal Januari lalu. Namun sayang, nampaknya kesempatan itu menjadi yang terakhir setelah dirinya mendapatkan tekel dari Marcos Sanesi.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengkonfirmasi bahwa cedera lutut Donny van de Beek mengharuskannya absen pada sisa musim ini. Meski begitu, Ten Hag juga menambahkan bahwa van de Beek akan segera bangkit setelah cederanya pulih.

“Ya, itu cedera di lututnya. Dalam jangka panjang, terlihat sangat bagus, dia akan kembali untuk awal pramusim. Untuk sisa musim ini dia absen," terang Ten Hag mengenai situasi Donny van de Beek dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Turut Berduka

Erik ten Hag merasa prihatin dengan apa yang terjadi terhadap Donny van de Beek. Padahal pemain berusia 25 tahun itu berniat meningkatkan performanya beriringan dengan permainan apik MU.

Erik ten Hag memahami rasa kekecewaan Donny van de Beek setelah mengetahui gagal mengantarkan timnya hingga akhir musim 2022/2023. Ten Hag hanya bisa berusaha untuk menyampaikannya dengan baik bagi Donny van de Beek.

"Saya pikir semua orang benar-benar memikirkannya. Sangat buruk ketika anda berada di tengah musim dan Anda mendapatkan tekel yang buruk, cedera yang buruk," ujar Erik ten Hag.

“Itu selalu mengecewakan dan membuat kepikiran. Perasaan Anda bersama pemain, Anda ungkapkan itu,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kabar Baik

Dari balik cerita cedera parah yang dialami Donny van de Beek, terselip kabar baik yang juga disampaikan Erik Ten Hag. Sang pelatih mengklaim bahwa kondisi fisik Donny van de Beek akan jauh lebih stabil setelah berhasil pulih dari cedera.

“Tim medis kami merawatnya dengan sangat baik dan kami sekarang senang lututnya bagus. Donny juga senang dengan itu, tapi di saat yang sama, ada perasaan campur aduk dan kekecewaan dia keluar dari musim ini,” ujar Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Mungkin Kecewa

Donny van de Beek mungkin akan kecewa mengingat MU mengalami peningkatan performa signifikan pada musim ini. Meskipun begitu van de Beek akan bersabar menunggu untuk ikut memberikan kontribusi besar pada musim selanjutnya.

“Para pemain merasa kami sedang membangun sesuatu yang baik dan kami ingin menjadi bagian darinya dan itulah yang saya rasakan di klub ini dan saat ini, semua orang ingin menjadi bagian dari itu. Cedera parahnya membuat dia sekarang absen, jadi ada dua sisi," ujar Ten Hag.

"Namun, kabar baiknya adalah dia akan kembali dan lututnya akan stabil,” tambah Ten Hag tentang kemungkinan kondisi Van de Beek di masa depan.

Sumber: Fotmob dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 14/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer