Sukses


Liverpool Remuk Redam di Markas Brighton, Jordan Henderson: Pokoknya Kami Bakal Bangkit!

Bola.com, Jakarta - Liverpool menelan kekalahan telak kala berkunjung ke markas Brighton dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2022/2023. The Reds (julukan Liverpool) kalah telak 0-3 dari tuan rumah, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Gawang Liverpool dibuat porak-poranda oleh para penggawa Brighton. Brighton berhasil unggul di laga ini berkat sepasang gol Solly March di awal babak kedua sebelum Danny Welbeck mengunci kemenangan The Seagulls di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Brighton naik ke peringkat tujuh dengan raihan 30 poin dari 18 laga. Sementara Liverpool harus puas turun ke peringkat sembilan dengan 28 poin.

Satu di antara penggawa Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara soal kekalahan memalukan yang menimpa timnya. Pihaknya menjelaskan apa yang salah dengan timnya sehingga bisa menelan kekalahan telak.

2 dari 5 halaman

Akui Kekalahan

Lalu, apa yang salah dengan Liverpool sehingga mereka bisa babak belur di markas Brighton? Sang kapten Liverpool, Jordan Henderson memberikan penjelasannya.

"Semuanya. Semuanya salah dari awal hingga akhir. Brighton lebih baik dari kami di semua lini," kata Henderson kepada PLP.

3 dari 5 halaman

Tetap Kompak

Kekalahan dari Brighton membuat Liverpool belum keluar dari periode negatif. Henderson mengajak seluruh rekan-rekannya agar tetap kompak.

"Ini adalah titik terendah sebagai sebuah tim. Kami harus tetap bersama," lanjutnya.

"Ini adalah momen yang sulit tetapi kami harus bersatu, tetap bersama dan mencoba dan mengubah sesuatu dengan cepat. Kami harus mencoba dan belajar dan menunjukkan reaksi," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Segera Bangkit

Sebagai kapten, Henderson merasa bertanggung jawab atas kekalahan ini. Dia pun mengajak timnya untuk segera bangkit.

"Tidak ada satu hal. Itu banyak hal dan itu tidak benar untuk sementara waktu sekarang. Semua orang tahu itu," tegasnya.

"Kami tahu kami bisa lebih baik. Saya akan bertanggung jawab dan para pemain akan melakukannya. Kami harus mencoba untuk memperbaikinya,” tukas pemain anggota Timnas Inggris itu.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/1/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Liverpool di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer