Sukses


Romeo Beckham dan 8 Putra Mantan Bintang Liga Inggris yang Meniti Karier di Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Putra legenda Liga Inggris dan Manchester United David Beckham, Romeo Beckham, menjalani debutnya di sepak bola Inggris. Laga debutnya dilakoni bersama tim Brentford B pada Selasa (11/1/2023) pekan lalu.

Romeo melakukan debut setelah Brentford mendatangkannya awal tahun ini. Gelandang berusia 20 tahun itu datang ke tim B Brentford dengan kesepakatan pinjaman jangka pendek dari klub MLS, Inter Miami.

Meskipun datang dari bangku cadangan pada laga debutnya, Romeo mampu membuat Brentford B yang tertinggal akhirnya menang dan ke babak ketiga London Senior Cup. Kini, tinggal menunggu apakah dia mampu berlaga di Premier League serupa ayahnya?

Selain Romeo Beckham, ada delapan putra mantan bintang Premier League yang mengikuti jejak ayahnya. Mereka juga berkarir di sepak bola.

Siapa sajakah delapan anak bintang Liga Inggris yang melanjutkan karier ayahnya dan bagaimana nasibnya sekarang? Langsung saja bahas satu persatu.

 

2 dari 8 halaman

1. Erling Haaland

Erling Haaland adalah putra mantan gelandang Nottingham Forest, Leeds United, dan Manchester City, Alf-Inge Haaland. Saat ini, dia menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League 2022/2023 serta total mengoleksi 27 gol dari 22 laga Manchester City musim ini.

Sebelum ke Inggris musim ini, dia juga menjadi mesin gol bagi tim Austria, Red Bull Salzburg dan klub Jerman, Borussia Dortmund. Setelah sukses di Austria dan Jerman, striker Norwegia akhirnya mengikuti jejak sang ayah bergabung dengan City.

 

3 dari 8 halaman

2. Harvey Neville

Memiliki Phil dan Gary Neville sebagai ayah dan paman, tentu keluarga ini akan menuntut standar tinggi dalam sepak bola. Alhasil, bek kanan Harvey Neville yang merupakan anak dari Phil Neville pastinya mendapat banyak sorotan.

Harvey pernah menimba ilmu di akademi klub Manchester United hingga klub Spanyol Valencia. Dia kini dipromosikan ke tim utama Inter Miami pada Agustus 2022 dan diberi kesempatan debut di MLS oleh ayahnya pada Oktober 2022.

 

4 dari 8 halaman

3. Devante Cole

Devante Cole adalah putra dari mantan pahlawan Manchester United, Andy Cole. Dia juga seorang striker seperti ayahnya dan menimba ilmu di Akademi Manchester City.

Devante menghabiskan 12 tahun di City sebelum bergabung ke Bradford dengan status bebas transfer pada 2015. Setelah itu dia bermain untuk Fleetwood Town, Wigan Athletic, Doncaster Rovers, dan Motherwell sebelum ke klub League One, Barnsley, pada 2021.

 

5 dari 8 halaman

4. Isaac Drogba

Isaac Drogba sempat menjadi berita utama saat pergi tanpa pamit dari Akademi Tim Portugal Academica Coimbra. Putra legenda Chelsea Didier Drogba itu hijrah ke tim akademi The Blues sebelum bermain di Prancis bersama Guningamp dan Italia dengan Cartese.

Beredar kabar Isaac Drogba telah kembali ke Prancis pada Januari 2022 untuk ujian sekolah. Pemain berusia 22 tahun itu tetap terdaftar sebagai anggota Tim B Academica, setelah menandatangani kontrak pada 2021.

 

6 dari 8 halaman

5. Tyrese Campbell

Kevin Campbell mencetak 83 gol di Premier League untuk Everton, Arsenal, West Bromwich Albion, dan Nottingham Forest. Namun jejak tersebut belum diikuti putranya yakni Tyrese Campbell yang masih nihil gol di Premier League.

Striker berusia 23 tahun tersebut hanya bermain dalam empat laga Premier League untuk Stoke City saat terdegradasi pada musim 2017/2018. Setelah jalani masa pinjaman di Shrewsbury Town, Tyrese kini jadi pemain tim utama Stoke dan mencetak empat gol dari 22 laga di Championship League.

 

7 dari 8 halaman

6 dan 7. Shaun dan Bradley Wright-Phillips

Meskipun bukan putra kandungnya, Ian Wright mengadopsi anak-anak dari mantan pacarnya Sharon Phillips ketika mereka masih muda. Anak laki-laki itu, Shaun dan Bradley Wright-Phillip, mengikuti jejak Wright dengan menjadi pesepak bola profesional.

Shaun menyabet gelar Liga Inggris bersama Chelsea serta enam trofi utama lainnya selama kariernya. Sementara Bradley pernah bermain untuk Southampton dan Charlton Athletic sebelum menuju ke MLS, dan jadi pencetak gol terbanyak New York Red Bulls dengan 126 gol dari 240 laga.

 

8 dari 8 halaman

8. D'margio Wright-Phillips

Setelah gantung sepatu, Shaun Wright-Phillips bekerja sebagai pakar sepak bola dan memiliki anak bernama D'margio Wright-Phillips. Winger berusia 21 tahun itu memulai karier di Manchester City sebelum dipinjamkan ke Blackburn Rovers pada 2020.

Dia bergabung dengan Stoke City pada 2021 dan sejak itu berkembang menjadi tim utama. Pemain yang pernah memperkuat timnas muda Inggris ini mencetak dua gol dalam 20 penampilan untuk Stoke, dengan kedua gol itu datang musim ini.

Sumber: Daily Star

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer