Sukses


Fun Fact: di Wilayah AS Ini Hull City Paling Digemari, MU dan Liverpool Minggir Semua

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan tontonan populer di dunia, tidak terkecuali Amerika Serikat. Meskipun publik AS menganggap sepak bola bukan olahraga terpopuler, Liga Inggris tetap digemari. 

Namun, ada yang membingungkan di negara bagian Alabama, Amerika Serikat. Klub yang sering menjadi tontonan di negara itu pada 2022 adalah Hull City.

Padahal di negara bagian yang lain di Amerika Serikat, klub-klub top Inggris masih mendominasi. Warga di negara bagian AS lainnya lebih banyak menonton klub seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Keanehan tentu semakin menjadi karena Hull City tidak berlaga di Premier League melainkan di kasta kedua alias EFL Championship League. Bahkan Hull City kini berjuang di papan tengah dan jauh dari kemungkinan promosi ke Premier League.

Lalu Mari simak ceritanya.

 

2 dari 4 halaman

Berbeda daripada Tetangga

Menurut The Sun, negara bagian tetangga dari Alabama cenderung menyaksikan klub-klub besar Inggris. Misalnya saja di California menyukai Chelsea, Florida adalah Liverpool, dan Manchester United jadi yang terbesar di Massachusetts.

Berbeda dari tetangganya, Hull-lah yang menjadi yang teratas di Alabama. Fakta tersebut yang diungkapkan Barstool Football yang merupakan lembaga referensi olahraga.

Ketika fans melihat Chelsea, Manchester United, Liverpool maupun Arsenal, tentunya karena klub ini berlaga di papan atas. Mereka bisa melihat permainan kelas atas dengan lawan yang juga sama bagusnya.

Namun, warga Alabama nampaknya tidak peduli meski Hull City bermain di kasta kedua bahkan kini berada di papan tengah. Meskipun dahulu The Tigers pernah mentas juga di Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Berdasar Julukan

Banyaknya warga Alabama yang menyaksikan Hull City ternyata karena ada hubungan antara kedua belah pihak. Hubungannya adalah julukan The Tigers yang disandang Hulll City. Sejumlah klub sepak bola di Alabama juga memiliki julukan yang sama.

Tim sepak bola Universitas Auburn di Alabama disebut Auburn Tigers. Selain itu, tim sepak bola Universitas Alabama Barat bernama West Alabama Tigers.

Melihat hanya berdasarkan julukan saja, tentu juga masih membuat banyak orang bingung. Selain julukan atau nama, tidak ada keterikatan lain antara Alabama dengan klub yang terakhir kali bermain di Premier League pada 2015 itu.

"Hull City menjadi tim teratas di Alabama itu lucu," ujar seorang yang melihat daftar tim yang menjadi tontonan favorit pada 2022.

"Ayo naik kasta, The Tigers," tulis yang lainnya menyemangati supaya Hull kembali ke kasta teratas.

Sumber: The Sun

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer