Sukses


Mykhaylo Mudryk Jadi Milik Chelsea, Graham Potter Ungkap Kelebihan Sang Pemain

Bola.com, Jakarta - Chelsea menikung Arsenal dengan merekrut Mykhaylo Mudryk pada bursa transfer Januari 2023. Manajer The Blues, Graham Potter, mengungkapkan kelebihan dari sang pemain yang membuatnya memutuskan untuk melakukan perekrutan.

Mudryk santer dikabarkan bakal berlabuh di Emirates Stadium. Apalagi sejak musim panas 2022, Arsenal merupakan peminat tunggal pemain asal Ukraina itu.

Chelsea baru ikut dalam perburuan Mudryk setelah bursa transfer musim dingin ini dibuka pada 1 Januari 2023. Meski baru bergabung dalam perburuan, Chelsea sukses memenangkan hati Shakhtar Donetsk dan Mudryk.

Chelsea menyanggupi total biaya transfer hingga 100 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan dikontrak dengan durasi hingga 8,5 tahun.

2 dari 5 halaman

Skill Lengkap

Chelsea tidak sembarangan ketika memenuhi permintaan Donetsk dan mempercayakan kontrak berdurasi panjang kepada Mudryk.

Graham Potter mengatakan pemain asal Ukraina itu punya skill set yang akan membantunya berkembang pesat di Stamford Bridge.

"Dia adalah pemain yang menarik. Pandai dalam satu lawan satu. Dia juga sangat direct. Dia sering menyerang garis pertahanan lawan, bisa melebar, bahkan berkontribusi terhadap gol," ujar Potter seperti dilansir dari Evening Standard.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Cerah

Dengan usianya yang masih muda dan bakat yang dimilikinya, Potter yakin Mudryk bisa lebih besar daripada sekarang.

"Ia adalah pemain dengan masa depan yang besar," ujarnya.

Mantan pelatih Brighton itu menilai para pendukung Chelsea bakal segera menyukai sosok pemain yang dibesarkan dan didik oleh akademi Donetsk itu.

"Sekali lagi, dia adalah pemain yang menarik. Saya merasa para pendukung akan menyukainya," lanjut sang pelatih.

4 dari 5 halaman

Belum Bermain

Mudryk sudah diperkenalkan di hadapan publik Stamford Bridge. Momen itu hadir pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (15/1/2023).

Mudryk yang mengenakan jersey Chelsea menyapa para pendukung sebelum pertandingan kontra Crystal Palace di Stamford Bridge berlangsung.

Namun, dalam pertandingan terebut, Mudryk belum bisa bermain.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 16/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer