Sukses


5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar di Tahun 2023

Bola.com, Jakarta Premier League sudah berjalan setengah musim lebih. Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dan menjadi favorit juara. The Gooners mengungguli duo Manchester. Menariknya dari Arsenal adalah baru sekali menelan kekalahan dan sang kapten, Martin Ødegaard tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi ‘Meriam London’.

Sementara itu, di daftar top skor, Erling Haaland cukup perkasa dengan Raihan 21 gol, unggul jauh dari Harry Kane yang baru mencetak 15 gol. Di sisi lain, predikat raja asis sementara masih dipegang oleh Kevin de Bruyne.

Selain nama-nama popular di atas, ada beberapa pemain muda ajaib atau wonderkid di bawah U-21 yang mencuri perhatian publik karena performa apiknya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Romeo Lavia (18 Tahun) Southampton

 

Gelandang bertahan yang dibeli Southampton dari Manchester City seharga 12 juta poundsterling ini adalah pemain pertama yang diprediksi bakal bersinar 2023. Tampil gemilang kala menjamu Chelsea dengan satu golnya, sudah membuktikan kalau dia telah memiliki mental baja meski masih berusia muda.

Memiliki bakat bertahan alami, pintar membaca permainan, dan tenang dalam penguasaan bola adalah ciri khas dari Romeo Lavia. Satu golnya ke gawang Chelsea juga menjadi bukti kesiapannya untuk bersaing di Premier League, meski masih berusia sangat muda.

2. Alejandro Garnacho (18 Tahun) Manchester United

 

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag, memang identik dengan bakatnya mengembangkan skill pemain muda. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perkembangan bakat Alejandro Garnacho, sayap kiri berkebangsaan Argentina yang masih berusia 18 tahun.

Di bawah Ten Hag, Garnacho berubah menjadi pemain yang sering mengancam lini pertahanan lawan. Tampil sebagai man of the match kala menjamu Sheriff Tiraspol di Liga Europa, pemain muda yang mengidolakan Cristiano Ronaldo ini begitu lihai dalam membangun serangan counter attack. Kecepatan, penguasaan bola, dan tendangan kaki kanannya yang keras, menjadi senjatanya untuk dapat bersinar di masa depan.

2 dari 3 halaman

3. Wilfried Gnonto, (19 Tahun) Leeds United

Pemain Italia ini didatangkan Leeds United dari FC Zurich di musim panas. Ia berhasil membuat gol kemenangan 4-3 saat Leeds melawan Bournemouth pada bulan November 2022. Wilfried Gnonto pemain dengan intensitas dan energi tinggi, dia memiliki aksi-aksi memukau baik itu dribel, flick, lay-off, dan sprint. Tergolong pemain yang ulet dan bertekad, dia adalah pembawa bola yang baik saat berlari ke arah pemain bertahan.

4. Rico Lewis (19 Tahun) Manchester City

 

Sudah mengemas tujuh penampilan di tim utama Manchester City, bek kanan berusia 19 tahun Rico Lewis sepertinya memang masuk ke dalam rencana pelatih Pep Guardiola, sebagai pemain muda yang diprioritaskan untuk dikembangkan bakatnya.

Berbakat alami sebagai pemain bertahan, percaya diri saat duel satu lawan satu, dan gesit dalam pergerakan ruang sempit, seperti membuat dia sebagai pemain muda yang sudah memenuhi syarat untuk menjadi pemain bintang. Meski di tim utama dia masih harus bersaing dengan Kyle Walker, namun sepertinya tidak butuh waktu lama agar Rico terpilih menjadi pilihan utama pelatih Pep. Mengingat usia Walker yang sudah tidak muda lagi.

 

3 dari 3 halaman

5. Fabio Carvalho (20 Tahun) Liverpool

Di urutan ketiga ada pemain muda Liverpool yang didatangkan dari Fulham. Dibeli dengan harga 5 juta poundsterling, Fabio Carvalho sudah nampak siap untuk memberikan dampak yang signifikan ke lini serang Liverpool.

Memberikan gol kemenangan di menit 98 kala menjamu Newcastle dan tendangan volinya di pertemuan melawan Bournemouth, memberikan bukti bahwa dia memiliki kemampuan luar biasa meski masih berusia 20 tahun. Namun, karena besarnya persaingan di lini tengah Liverpool. Sepertinya kamu masih harus menunggu beberapa tahun untuk melihatnya bersinar di kanca Eropa.

Itulah 5 pemain muda yang diprediksi bersinar di tahun 2023, ada pemain yang berasal dari tim kesayanganmu? Jangan lupa untuk menyaksikan aksi mereka dan laga-laga seru Premier League 2022/2023 secara LIVE di Vidio.

 

(*/Akb)

Video Populer

Foto Populer