Sukses


Liga Inggris: Negosiasi Kontrak Alejandro Garnacho di MU Masih Buntu, Sang Pemain Minta Naik Gaji 10 Kali Lipat

Bola.com, Manchester - Masa depan Alejandro Garnacho di Manchester United (MU) masih simpang siur. Negosiasi kontrak antara kedua pihak masih buntu. 

Garnacho ingin bertahan di MU. Namun, permintaan gaji yang ia sodorkan belum dipenuhi kubu Setan Merah.

Garnacho menunjukkan performa impresif pada musim 2022/2023 ini. Sempat punya masalah dengan Erik ten Hag pada awal musim, Garnacho kemudian menebusnya dengan aksi menawan pada beberapa laga terakhir.

Paling baru, Garnacho menjadi pembeda saat Setan Merah mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-20 Premier League. Datang dari bangku cadangan, Garnacho membuat assist untuk gol kemenangan United yang dicetak Marcus Rashford.

Kontrak Garnacho bersama MU berakhir pada Juni 2023i. Saat ini, proses negosiasi kontrak baru sedang berjalan. Lantas, apa yang menjadi kendala? 

 

2 dari 5 halaman

Gaji Masih Jadi Ganjalan

Garnacho punya keinginan bertahan lebih lama di Old Trafford. Selaras dengan keinginan tersebut, United juga ingin sang pemain bertahan. Negosiasi kontrak baru sudah dimulai antara agen Garnacho dan MU.

Kubu Garnacho meminta kenaikan gaji dalam kontrak baru yang dinegosiasikan. Saat ini, Garnacho menerima 5.000 ribu pounds per pekan. Jumlah itu sama dengan yang didapat para pemain muda akademi lain seperti Elanga dan Teden Mengi.

Nah, Garnacho menuntut lebih banyak dari jumlah tersebut. Kubu pemain Argentina ingin mendapat gaji 50 ribu pounds per pekan (sekitar Rp931 juta). Namun, kubu United memberikan tawaran di bawahnya.

Saat ini, tawaran MU berada pada nominal 20 ribu pounds per pekan (Rp372 juta). Nilai tersebut sama dengan yang diberikan United pada pemain muda lain yakni Facundo Pellistri.

 

3 dari 5 halaman

Awas lho, Banyak Tim Incar Garnacho

Manchester United kini sangat ketat dalam memberikan kenaikan gaji. Bahkan, mereka meminta David de Gea turun gaji dan bakal memberlakukan 'hukum Ronaldo', dengan membatasi gaji pemain hingga 200 ribu pounds per pekan.

Namun, pada kasus Garnacho, MU harus hati-hati. Pada aspek teknis, Garnacho adalah pemain yang sangat dibutuhkan Red Devils dan bisa masuk dalam rencana jangka panjang.

Di sisi lain, jika tak segera memberikan kontrak baru, Garnacho bisa pindah dengan status free transfer. Kontrak Garnacho akan berakhir pada Juni 2023. Lalu, ada Real Madrid dan Juventus yang tertarik pada jasanya.

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Alejandro Garnacho

Seperti diketahui, Garnacho pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Atletico Madrid pada 2015. Bakat yang dimiliki winger asal Argentina tersebut terendus tim pencari bakat Manchester United.

Tim Setan Merah meminang Alejandro Garnacho dari Atletico pada Oktober 2020. Manajemen Manchester United mengucurkan dana hingga 420 ribu poundsterling demi bisa memboyong Garnacho ke Old Trafford.

Setelah sempat bergabung dengan tim muda MU, Alejandro Garnacho mulai dipercaya membela tim senior Manchester United sejak musim lalu. 

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 18/1/2023)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk, Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer