Sukses


Liverpool Akhirnya Ukir Kemenangan Pertama pada 2023, Jurgen Klopp Lega Bukan Kepalang

Bola.com, Liverpool - Liverpool akhirnya membukukan kemenangan pertama pada 2023. Kemenangan 1-0 diraih Liverpool laga ulangan babak ketiga Piala FA 2022/2023 di markas Wolverhampton Wanderers, di Stadion Molineux, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB. 

Gol tunggal kemenangan Liverpool disumbangkan pemain muda, Harvey Elliot. Gol tersebut tercipta dengan indah. 

The Reds, julukan Liverpool, akan bertandang ke markas Brighton pada babak keempat Piala FA, 29 Januari 2023. Lawatan itu jelas tidak akan mudah, meski di atas kertas Liverpool lebih diunggulkan. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Dia memilih menikmati hasil manis di markas Wolves.  Pelatih berkebangsaan Jerman itu lega bukan kepalang akhirnya Liverpool berhasil memahat kemenangan pertama pada tahun ini. 

“Rasanya seperti berabad-abad yang lalu kami merasakan menang dan bermain dengan baik. Saya berkata kepada para pemain setelah pertandingan, 'begitulah rasanya ketika Anda bermain bagus dan menang'. Kami tidak dapat benar-benar mengingatnya lagi, tetapi itulah yang terjadi, jadi kami cukup senang," ujar Klopp. 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Bermulut Besar

"Kami sangat ingin lolos ke babak berikutnya dan kami juga sudah tahu Brighton akan menjadi lawannya. Tugas saya bukan untuk bermulut besar tetapi idenya adalah ketika kami pergi ke sana, kami mencoba untuk bermain lebih baik daripada sebelumnya," ujar Klopp seperti dikutip Mirror

"Reaksi seperti ini yang butuh kami tunjukkan. Pertandingan ini jauh lebih baik dan berbeda dari yang terakhir kami lakoni." 

"Kami solid, kompak, dan ketika menguasai bola, kami memainkan sepak bola yang luar biasa," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Gol Kemenangan Harvey Elliot

Liverpool berhasil membungkam Wolverhampton Wanderers pada laga replay putaran ketiga Piala FA musim ini di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB. Sejumlah momen menarik tersaji sepanjang duel kedua tim.

The Reds memetik kemenangan 1-0 atas Wolverhampton. Gol jarak jauh Harvey Elliott pada menit ke-13 menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini.

Elliott dengan jeli melihat posisi kiper The Wolves, Jose Sa, berdiri sedikit jauh dari areanya. Sambil menggiring bola, remaja berusia 19 tahun itu kemudian mengambil tendangan yang keras dan sedikit tinggi untuk menghindari jangkauan Sa.

Gol indah Harvey Elliott menjadi satu di antara momen menarik yang terjadi pada laga ini. Ada juga beberapa momen menarik yang terjadi sepanjang 90 menit pertandingan Wolverhampton Wanderers versus Liverpool.

4 dari 4 halaman

Gol yang Dianulir

Liverpool sempat menambah pundi-pundi gol, tepatnya pada menit ke-35 lewat aksi Fabio Carvalho. Tak lama setelahnya, asisten wasit langsung mengangkat bendera.

Dia memastikan posisi Carvalho terlebih dulu offside. Alhasil, gol tersebut dianulir. Liverpool harus kembali hanya unggul dengan margin satu gol.

Sumber: Mirror

 

Video Populer

Foto Populer