Sukses


7 Bintang Bakal Out dari MU : Huru-hara Apalagi Ini Ya

Bola.com, Jakarta - Hari-hari tak sama lagi bagi Harry Maguire. Pemain bertahan berusia 29 tahun itu kini bukan lagi starter di Manchester United.

Saat derby Manchester beberapa waktu lalu misalnya, nama Maguire tak masuk dalam starting XI yang diturunkan pelatih Erik ten Hag. Kala sang pelatih memilih formasi 4-2-3-1, Ten Hag memainkan empat bek andalannya yakni Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia.

Maguire baru masuk hanya beberapa saat sebelum akhir duel yang mentas di Old Trafford pada akhir pekan kemarin itu. Maguire masuk menggantikan Marcus Rashford.

 

2 dari 7 halaman

Tak Berpengaruh

Setan Merah menang 2-1 berkat gol telat Bruno Fernandes pada menit ke-78 dan Marcus Rashford empat menit berselang. Man City sempat unggul lebih dulu pada menit ke-60 via Jack Grealish, sebelum akhirnya armada Pep Guardiola menyerah lantaran permainan pantang menyerah yang diterapkan tuan rumah.

Meski menang, MU tetap tertahan di posisi keempat klasemen Premier League 2022/2023 dengan tabungan 38 poin. Soalnya, Newcastle United yang berada di posisi ketiga juga sukses meraup tiga angka usai mengalahkan Fulham 1-0.

 

3 dari 7 halaman

Tergolong Berat

Musim ini memang musim yang sangat berat bagi Maguire. Sejauh ini, ia tampil dalam 15 laga dan tak lagi langganan starter. Kedatangan Lisandro Martinez dari Ajax ikut mempersulit posisi Maguire.

Mirror merilis, Maguire kemungkinan akan hengkang dari Old Trafford. Selain Maguire, pemain lain yang juga bakal dilepas adalah Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Donny van de Beek, Facundo Pellestri, serta Phil Jones.

Wan-Bissaka memang tampil memukau dalam beberapa laga terakhir. Namun itu tak menjami masa depan eks Crystal Palace aman. MU santer diwartakan ingin mencari bek kanan anyar,yang berarti ancaman serius bagi Wan-Bissaka.

 

4 dari 7 halaman

Kalah Bersaing

Fred telah berada di Old Trafford sejak 2018, ketika pelatih MU waktu itu, Jose Mourinho, mengangkutnya dari Shakthar Donetsk. Dia sudah beraksi dalam 23 penampilan musim ini, mencetak dua gol dan tiga assist. Namun, dia bukan starter yang konsisten dan merupakan nama lain yang disebut-sebut akan hengkang.

Adapun Scott McTominay tersisih sejak MU memboyong Casemiro dari Real Madrid untuk mengisi posisi gelandang. Pemain Skotlandia itu telah bermain dalam 22 pertandingan, mencetak dua gol dan satu asis. Jebolan Akademi MU ini akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

 

5 dari 7 halaman

Kurang Maksimal

Donny van de Beek, Facundo Pellestri, dan Phil Jones juga akan mengucapkan selamat tinggal. Van de Beek gagal tampil sesuai ekspektasi sejak tiba dari Ajax pada 2020. Dia absen musim ini karena cedera lutut.

Pellestri sendiri kekurangan waktu menit bermain. Sementara itu, Jones, aksi memukaunya kini direcoki cedera. Satu yang memprihatinkan adalah Maguire.

 

6 dari 7 halaman

Menuju Villa?

Perjalan Maguire bisa menjadi antiklimaks, mengingat dirinya merupakan kapten tim dan pernah menyandang sebagai bek termahal di dunia pada 2019. Kala itu, MU merekrutnya dari Leicester City dengan nilai transfer 80 juta paund atau sekitar Rp 1,38 triliun.

Aston Villa dikabarkan siap menampung Maguire. Klub lain ada yang berminat nggak ya?

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

MU Merangkak Naik

Video Populer

Foto Populer