Sukses


Masa Depan Antonio Conte Terancam, 4 Pelatih Ini Bisa Menjadi Penggantinya di Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dalam tren negatef di Liga Inggris 2022/2023. The Lilywhites menelan kekalahan dalam derby London utara akhir pekan kemarin.

Tottenham Hotspur dipermalukan Arsenal dengan skor 0-2 di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan pekan ke-20 Premier League.

Hasil buruk ini terbilang cukup mengkhawatirkan. Tim asuhan Antonio Conte menelan kekalahan kelima mereka dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Menurut laporan, ahli taktik asal Italia itu kini berada di bawah tekanan. Para penggemar dan petinggi klub mendesak Conte untuk segera memperbaiki performa tim.

Apabila pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih, ada beberapa juru taktik yang bisa menggantikan posisi Antonio Conte. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sudah terbukti di Inggris. Dia berhasil membawa Tottenham menjadi penantang juara Premier League dan juga lolos ke final Liga Champions.

Saat ini Pochettino sedang tidak terikat dengan klub mana pun. Dia dipecat dari Paris Saint-Germain pada musim lalu meski mereka berhasil menjuarai gelar Ligue 1.

Pochettino sepertinya bakal disambut gembira oleh pendukung Spurs. Pochettino dinilai bakal jadi opsi yang bagus sebagai pengganti Antonio Conte di klub mereka.

3 dari 6 halaman

2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel meninggalkan Chelsea pada bulan September 2022 lalu. Dia dipecat menyusul performa buruk yang ditunjukkan The Blues kala itu.

Semenjak dipecat Chelsea, Tuchel memang sedang mencari klub baru. Dia sudah dikaitkan sejumlah klub top Eropa dan bahkan timnas Inggris.

Dalam sepanjang kariernya, Tuchel termasuk pelatih yang berprestasi. Pria asal Jerman tersebut berhasil memenangkan gelar saat menangani Chelsea, PSG dan Borussia Dortmund.

4 dari 6 halaman

3. Joachim Loew

Joachim Loew punya prestasi yang mengesankan saat menangani timnas Jerman. Dia berhasil mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Setelah memimpin Jerman selama 17 tahun, Loew akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya pada tahun 2020. Sejak saat itu, Loew masih belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Sebelumnya, Loew juga punya pengalaman melatih di level klub. Dia pernah menukangi sejumlah klub seperti Stuttgart, Fenerbahce, Tirol Innsbruck dan Austria Wien.

5 dari 6 halaman

4. Luis Enrique

Luis Enrique gagal membawa timnas Spanyol melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Alhasil, dia memutuskan mundur dari jabatannya.

Enrique siap membuka lembaran baru usai perjalanannya bersama tim Matador berakhir. Enrique ingin kembali melatih klub.

Sebelumnya, Enrique pernah gemilang saat melatih Barcelona. Dia berhasil merengkuh treble winners pada musim 2014/2015 silam.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/1/2023)

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat Tottenham Hotspur di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer