Sukses


Kemungkinan Pergantian Manajer Klub Liga Inggris: Frank Lampard Out, David Moyes In

Bola.com, Jakarta - David Moyes dan Frank Lampard dalam ancaman kehilangan jabatan sebagai manajer tim. Rangkaian hasil buruk yang didapat West Ham dan Everton membuat posisi manajer kedua tim berada di ujung tanduk.

Seperti musim lalu, Lampard belum mampu membawa Everton lepas dari papan bawah klasemen Premier League 2022/2023. Hingga pekan ke-19, Everton berada di posisi ke-19 klasemen dan baru mendapatkan 15 poin.

Performa West Ham merosot signifikan pada musim 2022/2023, khususnya di Premier League. Pada pekan ke-19, The Hammers berada di posisi ke-18 klasemen dan berada di zona degradasi. Kondisi ini yang membuat masa depan Moyes diragukan.

Awalnya, terlepas dari performa buruk di Premier League, posisi Moyes dianggap masih aman. Sebab, West Ham punya hasil bagus di UEFA Conference League dan lolos dari fase grup.

2 dari 5 halaman

West Ham Depak Moyes

West Ham benar-benar terpuruk di Premier League. Mereka berada di zona degradasi dan hanya meraih satu poin dari tujuh laga terakhir. Hal ini membuat posisi David Moyes terpojok.

Dikutip dari The Telegraph, West Ham akan mengambil tindakan tegas jika Moyes gagal meraih hasil positif. Laga 'penghakiman' bagi Moyes akan datang ketika West Ham berjumpa Everton, 21 Januari 2023 yang akan datang.

Selain siap mendepak Moyes, direksi West Ham sudah menyiapkan calon manajer baru. Saat ini, ada tiga nama favorit yang menjadi opsi sebagai manajer baru West Ham. Mereka adalah Nuno Espirito Santo, Rafael Benitez dan Sean Dyche.

Moyes menjadi manajer West Ham dua kali. Periode pertama adalah November 2017 hingga Mei 2018. Setelah itu, Moyes kembali ditunjuk sebagai manajer West Ham mulai Desember 2019.

3 dari 5 halaman

Lampard Out, Moyes In

David Moyes tidak akan butuh waktu lama untuk mendapat pekerjaan baru, jika didepak West Ham. Sebab, sudah ada klub Premier League lain yang siap menampung Moyes yakni Everton.

Everton, seperti West Ham, juga sedang dalam posisi terpuruk. Everton berada di posisi ke-19 klasemen, baru tiga kali menang dari 19 laga yang dimainkan. The Toffes hanya mendapat dua poin dari tujuh laga terakhir.

Everton akan memecat Frank Lampard dari kursi manajer, jika kondisi tidak membaik. Nah, Everton tertarik untuk memakai jasa Moyes yang dianggap punya pengalaman dan bisa membawa mereka bangkit di Premier League.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer