Sukses


VIDEO: Riyad Mahrez Bawa Manchester City Menang Comeback atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Manchester City sukses meraih kemenangan penting saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Jumat (20/1/23). Bermain di Etihad Stadium, The Citizen menang 4-2. Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Manchester City di laga ini.

Padahal pada babak pertama, Man City sempat lebih dulu tertinggal setelah Tottenham Hotspur mencetak dua gol yang mengejutkan pada akhir babak pertama.

Setelah bermain cukup berimbang sepanjang babak pertama, Tottenham membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-44 lewat kaki Dejan Kulusevski.

Berawal dari upaya Ederson untuk memberikan bola pendek kepada Rodri di area pertahanan, Bentacur mencuri bola dan mengoper kepada Kulusevski. Pemain asal Swedia itu pun tak membuang peluang yang didapatnya untuk mencetak gol.

Unggul satu gol membuat Tottenham bersemangat. Sebelum peluit tanda babak pertama berakhir ditiup wasit, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Emerson Royal.

Harry Kane berhasil merebut bola dari Rodri dan melepaskan tembakan ke gawang Man City. Ederson hanya bisa menepis bola dan langsung disambar oleh Ederson untuk membawa Tottenham unggul 2-0 pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Man City langsung bangkit. Julian Alvarez sukses mengangkat mentalitas tim asuhan Pep Guardiola itu lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-52.

Berawal dari umpan silang Riyad Mahrez kepada Jack Grealish yang berakhir dengan kacau, Hugo Lloris keluar dari gawang tapi gagal mendapatkan bola yang jatuh di kaki Alvarez dan dengan tenang mengoyak jala gawang Tottenham.

Dua menit berselang, Man City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukan Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu tidak membuang peluang yang datang setelah bola diberikan oleh Riyad Mahrez kepadanya.

Man City akhirnya berbalik unggul atas Tottenham setelah Riyad Mahrez berhasil mencetak gol ketiga The Citizens pada menit ke-63. Tembakan dari sudut sempit yang dilepaskannya tak mampu dihalau oleh Hugo Lloris.

Belum puas sampai di situ, Riyad Mahrez kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-90. Berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris, Mahrez dengan mudah melepas tembakan melewati atas tubuh kiper Tottenham itu yang meluncur untuk mengadang.

Gol kedua Mahrez itu membuat Man City berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-2 lewat aksi comeback yang luar biasa.

Kemenangan ini membuat Man City menjauh dari kejaran tetangganya, Manchester United dengan selisih tiga gol. Man City mengoleksi 42 poin di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris, terpaut lima poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Video Populer

Foto Populer