Sukses


10 Kenyataan Mencengangkan Manchester United di Bawah Rezim Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai bangkit dan memberi secercah harapan kepada seluruh fan di kolong jagad ini. Artinya, pemuja fanatik MU tak lagi resah dan gelisah. Kerja keras sang pelatih anyar, Erik ten Hag, mulai membuahkan hasil.

Setelah sempat empot-empotan di awal musim, MU saat merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan torehan 39 poin. Tampil kesetanan, Setan Merah benar-benar paten dalam beberapa laga terakhir.

Mereka memang bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Rabu (18/1). Namun, sebelum itu, MU sukses meraup tiga angka usai menggebuk juara bertahan yang juga musuh bebuyutannya, Manchester City, 2-1.

 

2 dari 5 halaman

Berharap Konsisten

Pada ajang Carabao Cup MU juga menggila. Mereka lolos ke semifinal setelah mengubur Charlton hidup-hidup di Old Trafford dengan skor mencolok 3-0, Rabu (11/1). "Klub ini menuntut trofi," kata Harry Maguire, di balik kebangkitan MU di bawah asuhan Ten Hag, seperti dikutip dari MUTV.

"Sudah terlalu lama bagi para penggemar, staf, dan para pemain. Kami harus menanggapi setiap kompetisi dengan serius. Musim lalu adalah bencana," imbuh Maguire

Sukses tersebut tentunya tak lepas dari sentuhan magis Ten Hag selaku juru taktik. Setidaknya ada 10 statistik luar biasa MU di bawah kepemimpinan mantan juru taktik Ajax itu, dilansir Planetfootball.

 

3 dari 5 halaman

Sinar Terang

  • Marcus Rashford telah mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk MU musim ini. Tiga kali lebih banyak dari yang dia buat di keseluruhan musim lalu (5). Pemain internasional Inggris selalu mencetak gol dalam enam penampilannya sejak jeda Piala Dunia (tujuh dari enam).
  • Ten Hag merupakan pelatih MU tercepat yang mencapai 20 kemenangan. Bertugas selama 27 pertandingan, saat ini ia memiliki persentase kemenangan 74,1 perseen lebih tinggi dari Sir Alex Ferguson.
  • Sejak kekalahan mereka melawan Brentford, hanya Arsenal yang meraih lebih banyak poin (38) daripada MU saat itu (35).
  • Di bawah Ten Hag, MU memiliki tingkat keberhasilan counter-pressing tertinggi di Liga Inggris hanya di bawah 30 persen. Mereka sedikit lebih sukses dalam hal ini daripada Arsenal dan Manchester City.
  • MU telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka dan telah mencetak 21 gol dalam proses dengan rata-rata 2,6 gol per pertandingan.

 

4 dari 5 halaman

Simbol Produktif

  • Hanya Kevin De Bruyne yang menciptakan lebih banyak peluang per pertandingan (3,5) daripada Bruno Fernandes di Liga Inggris musim ini dengan 2,8.
  • Pasukan Ten Hag telah memenangkan semua 11 pertandingan Liga Inggris mereka musim ini ketika mereka memimpin. Mereka adalah satu-satunya klub Premier League yang telah mencapainya.
  • MU telah mencetak tiga gol setelah 90 menit yang merupakan yang terbanyak dari tim Liga Inggris mana pun.
  • MU telah memenangkan 8 pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi musim ini, yang merupakan rekor kemenangan kandang terpanjang klub sejak Desember 2017. Mereka membanggakan rekor kemenangan 100 persen sejak jeda Piala Dunia.
  • Tim asuhan Ten Hag sekarang telah memenangkan banyak pertandingan (20) musim ini di semua kompetisi seperti yang mereka lakukan di keseluruhan musim lalu.

Sumber: Planetfootball

5 dari 5 halaman

MU Merangsek

Video Populer

Foto Populer