Sukses


Hadapi Arsenal Tanpa Casemiro di Liga Inggris, MU Masih Bertaji Enggak Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Arsenal pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Laga ini tentu sangat dinanti.

Arsenal sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan 47 poin. Di sisi lain, MU menempati urutan ketiga dengan 39 poin.

Setan Merah tentu berambisi meraih kemenangan pada laga ini. Peluang itu cukup besar mengingat tim asuhan Erik Ten Hag sedang mengalami tren yang bagus belakangan ini.

Meski demikian, MU akan menghadapi tantangan berat. Mereka akan tampil menghadapi Arsenal tanpa kehadiran Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu harus absen karena akumulasi kartu kuning. Ia sudah menerima lima kartu kuning di Premier League musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Menjadi Ancaman

Eks penyerang Manchester United, Louis Saha tak terlalu mempermasalahkan absennya Casemiro. Ia merasa, MU masih akan menjadi ancaman bagi Arsenal.

"Manchester United masih akan menjadi ancaman bagi Arsenal," kata Saha kepada Sky Sports.

Saha merasa Manchester United akan tetap menunjukkan rasa percaya diri pada laga nanti. Saha juga memuji konsistensi yang ditunjukkan skuad asuhan Erik Ten Hag belakangan ini.

"Masih banyak rasa percaya diri di dalam tim Manchester United. Mereka telah menunjukkan konsistensi yang bagus," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Keseimbangan

Lebih jauh, Louis Saha pun memuji bagaimana Manchester United bermain di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Sosok berpaspor Prancis itu menyebut para pemain MU sudah paham cara bertahan dan menyerang. Keseimbangan Bruno Fernandes dkk pun disebut sudah bagus oleh Saha.

"Mereka tahu caranya bertahan, tahu caranya menyerang, dan juga memiliki keseimbangan yang benar," tandas Saha.

4 dari 5 halaman

Pengganti Casemiro

Casemiro selama ini bermain sebagai gelandang bertahan. Kehadirannya membuat Christian Eriksen dan Bruno Fernandes bisa berkreasi di lini tengah Manchester United.

Ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posis Casemiro pada akhir pekan nanti. Satu yang menjadi favorit adalahh Fred.

Etos kerja pemain satu ini sangat bagus. Meski kualitas umpannya tak sebagus Casemiro.

Kemudian ada pula Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia ini memang menjadi pelapis di skuad MU belakangan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United dan Arsenal di Liga Inggris 2022/2023

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Casemiro

  • Bola.com

  • SportBites

  • Louis Saha

Video Populer

Foto Populer