Sukses


Liga Inggris: Tarik Ulur Proses Perpanjangan Kontrak Alejandro Garnacho Bersama MU, Setan Merah Tidak Khawatir

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak dengan Alejandro Garnacho. Ini terjadi setelah MU dan Garnacho sepakat soal angka gaji yang diterimanya di kontrak baru.

Yang istimewa, MU akan memberi wonderkid asal Argentina ini kontrak terlama di sejarah klub. Ini dilakukan agar Garnacho tak pergi kemana-mana.

Maklum, dia kabarnya sudah diincar klub besar seperti Real Madrid. Kontraknya sendiri masih terisa 18 bulan, meski ada opsi untuk memperpanjangnya hingga 2025.

Awalnya, MU menawari Garnacho kontrak baru dengan gaji 20 ribu pouns per pekan. Namun Garnacho menolaknya dan mencapai kesepakatan saat MU memutuskan untuk beri gaji Garnacho 30 ribu pounds atau Rp 560 juta per pekan.

Yang istimewa, meski belum resmi, Mirror melaporkan MU siap memberi kontrak terpanjang di sejarah. Kabarnya, MU akan memberi durasi kontrak 8 tahun hingga 2031.

2 dari 5 halaman

Belum Sepakat

Lagi-lagi, agen Garnacho belum sepakat soal ini. Dengan kontrak panjang, Garnacho akan berusia 27 tahun kalau merampungkan kontraknya bersama MU.

Agen Garnacho tak suka dengan tawaran ini. Mereka lebih suka empat tahun kontrak dan juga gaji naik 40 ribu paun satu pekan.

Kontrak panjang sedang tren di Liga Inggris. Ini dimulai oleh Chelsea yang memberi pemain baru kontrak panjang.

Konon, ini dilakukan untuk mengurangi nilai total gaji yang diberikan kepada pemain.

3 dari 5 halaman

Tidak Khawatir

Meski belum sepakat, MU tak khawatir dengan masa depan Garnacho. Mereka yakin Garnacho tak tergoda untuk main di Real Madrid atau pulang ke klub lama, Atletico.

Garnacho gabung MU pada 2020. Setelah masuk tim akademi, dia langsung main di tim senior dan sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan yang sudah dimainkannya.

Dalam 7 laga terakhir MU, Garnacho selalu dapat jatah bermain. Dia mencetak gol kemenangan lawan Fulham dan memberi 2 assist di pertandingan lawan Bournemouth dan Manchester City.

4 dari 5 halaman

Nasib Baik

Sebagai pemain muda, Garnacho bernasib lebih baik dibandingkan pemain muda MU lainnya. Contohnya Facundo Pellistri yang akan segera hengkang karena sulit dapatkan menit bermain di MU.

Kabarnya, Flamengo ingin meminjam gelandang Uruguay itu. Meski jarang main, Ten Hag masih ingin mempertahankan Pellistri untuk menjaga kedalaman skuad.

MU saat ini ada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris jelang menghadapi Arsenal malam nanti. Mereka terpaut 8 poin dari Arsenal.

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 22/01/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer