Sukses


Liga Inggris: Patrice Evra Punya Julukan Khusus untuk Arsenal saat Masih Membela MU

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Patrice Evra, mengaku memiliki julukan khusus untuk Arsenal saat masih aktif sebagai pesepak bola. Pemain asal Prancis itu menyebut The Gunners dengan julukan my babies atau bayi-bayi saya.

MU akan bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/2/2023) malam WIB. Jelang laga tersebut, Patrice Evra bercerita tentang momen-momennya membela The Red Devils saat menghadapi Arsenal.

Sebuah candaan diutarakan Evra, di mana ia ternyata punya julukan khusus bagi Arsenal, yaitu bayi. Alasan Evra, saat itu Arsenal sangat mudah untuk dikalahkan.

"Saya selalu senang menghadapi Arsenal," ujar Patrice Evra dalam video di Instagram miliknya yang dikutip oleh Manchester Evening News.

"Saya menghormati Arsenal dan saya menghormati sejarah mereka. Namun, saya terbiasa menyebut mereka bayi saya karena setiap kali saya bermain menghadapi mereka, itu seperti laga yang mudah dan kami selalu mengalahkan mereka," lanjut mantan pemain MU asal Prancis itu.

 

2 dari 5 halaman

Arsenal Lagi Jago-jagonya

Patrice Evra menyadari bahwa Arsenal ketika dia masih aktif bermain dengan saat ini adalah tim yang berbeda. Ia mengakui bahwa anak asuh Mikel Arteta itu telah berkembang dan kini menjadi tim yang menakutkan di Premier League.

Namun, Evra mendukung MU untuk membungkam Arsenal di Emirates Stadium. Menurutnya, The Red Devils menjadi satu-satunya tim yang bisa menghentikan laju The Gunners pada musim ini.

"Arsenal sedang bersemangat. Saya pikir mereka layak untuk memenangkan liga. Cara mereka bermain, cara mereka memainkan laga terakhir menghadapi Tottenham, mereka menjadi tim yang sangat siap," tegas Evra.

"Namun, satu hal yang bisa menghentikan mereka adalah Manchester United, dan mereka tahu ini adalah satu-satunya tim yang akan mengalahkan mereka," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Optimistis MU Kembali ke Tangga Kesuksesan

Banyak yang meragukan MU asuhan Erik ten Hag memiliki kans untuk menjadi juara pada musim ini. Namun, Evra berpendapat bahwa kemenangan atas Arsenal bisa menjadi langkah signifikan bagi The Red Devils untuk mengincar gelar juara.

"Jika bisa mengalahkan mereka, kami perlu memikirkan untuk memenangkan liga. Saya bangga dengan tim ini, bangga dengan Erik ten Hag," ujar Evra.

"Kami kembali, memiliki struktur, disiplin, bermain untuk lambang di dada, dan akhirnya bermain untuk para penggemar. Itu sebabnya saya tidak takut mengatakan Manchester United sudah kembali!" tegasnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal vs MU

Arsenal vs Manchester United

Stadion: Emirates

Minggu, 22 Januari 2023

Kick-off: 23.30 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal dan MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer