Sukses


Bukayo Saka Jadi Momok Menakutkan bagi MU di Liga Inggris, Ini Buktinya

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil melakukan revans atas Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners menang 3-2 atas musuh bebuyutannya itu di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Tim tamu MU unggul lebih dulu melalui gol jarak jauh yang dicetak Marcus Rashford (17’). Gol dari Eddie Nketiah (24’) kemudian membawa Arsenal menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Arsenal unggul lebih dulu berkat gol jarak jauh Bukayo Saka (53’), tetapi kemudian disamakan lagi oleh sundulan Lisandro Martinez (59’). Gol kedua Saka di menit ke-90 membawa Arsenal menang atas Man United.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal menjauh di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin, unggul lima angka dari Man City. Sementara Man United tertahan di peringkat keempat karena baru mengumpulkan 39 poin.

Ada sosok Bukayo Saka yang menjadi kunci di balik kemenangan Arsenal atas MU tadi malam. Meski Eddie Nketiah memborog dua gol, namun pergerakan Saka jauh lebih membuat tim Setan Merah tertekan.

2 dari 5 halaman

Selalu Merepotkan Setan Merah

Melansir statistik dari Squawka, Bukayo Saka adalah pemain Arsenal termuda dalam sejarah kompetisi yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut saat melawan MU.

Gol-gol yang berhasil diceploskan Saka ke gawang MU antara lain pada 23 April 2022. Arsenal menang 3-1 atas MU di Emirates Stadium. Bukayo Saka ikut mencetak satu gol melalui titik putih.

Kemudian pertemuan kedua musim lalu, 4 September 2022. Giliran Arsenal yang kalah 1-3 dari tuan rumah MU dan satu-satunya gol The Gunners dicetak Bukayo Saka.

3 dari 5 halaman

Lagi Moncer

Tidak cukup sampai di situ, Bukayo Saka juga punya catatan impresif lainnya bersama Arsenal di musim ini.

Gol dan assist yang ia torehkan saat melawan MU tadi malam membuat dirinya masuk dalam jajaran pemain dengan jumlah tujuh gol maupun tujuh assist di kompetisi besar Eropa saat ini.

Saka bersanding dengan Lionel Messi, Neymar Jr, dan Khvicha Kvaratskhelia.

4 dari 5 halaman

Statistik Bukayo Saka Vs MU Tadi Malam

  • Masih melansir data dari Squawka, berikut statistik individu Bukayo Saka saat Arsenal bertemu MU, Minggu (22/1/2023) malam WIB.
  • Catatkan umpan terbanyak di wilayah sepertiga akhir lawan dengan 27 kali passing.
  • Sentuhan bola terbanyak di wilayah kotak penalti lawan sebanyak 13 kali.
  • Enam kali memenangkan duel.
  • Punya peluang terbanyak yakni empat kali
  • Bukayo Saka mencatat lima kali tembakan, dua di antaranya tepat sasaran, dan satu berbuah gol.

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di Premier League

Video Populer

Foto Populer