Sukses


Alasan Van Dijk Hanya Pasang Nama Virgil di Jersey, Ceritanya Bikin Nangis

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil van Dijk, diketahui hanya memasang nama depan di jersey miliknya. Sikap itu konsisten dilakukannya di Liverpool maupun Timnas Belanda. 

Dia tidak memasang nama belakang di jersey layaknya pemain-pemain lain. Apa penyebabnya? 

Pemain asal Belanda itu memiliki dampak yang besar sejak pindah ke Inggris pada 2015. Dia sangat menonjol di Southampton, dan kemudian membantu Liverpool menyabet sejumlah trofi, termasuk gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Bek berusia 31 tahun tersebut tidak beraksi dalam beberapa laga Liverpool belakangan ini. Kapten Timnas Belanda itu mengalami cedera dan rencananya kembali akhir bulan ini.

Tetapi ada cerita menarik kala Van Dijk justru memilih nama Virgil untuk nama punggung di seragamnya. Meskipun sang pemain tidak mengungkapkan alasannya secara detail.

Lantas bagaimana cerita hanya nama Virgil terpampang di atas nomor empat seragam milik Virgil Van Dijk? Simak cerita lengkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Perseteruan Keluarga

Menurut pamannya dari pihak ibunya Steven Fo Sieeuw, Van Djik lebih memilih nama Virgil karena perseteruan keluarga.

"Ayahnya berpisah dengan ibu dan ketiga anaknya, termasuk Virgil," kata Fo Sieeuw kepada The Sun pada 2018.

"Yang benar adalah ayahnya tidak ada selama bertahun-tahun yang penting dan ibunya adalah pahlawan sejati dari cerita ini. Hal tersebut yang membuatnya memilih nama Virgil," imbuh dia. 

 

3 dari 5 halaman

Sang Saudara Juga Bertindak Sama

Tidak hanya Van Dijk, saudara-saudaranya juga lebih memilih nama depan mereka. "Anda tidak menanggalkan nama ayah dari baju Anda tanpa alasan dan Virgil telah menjelaskan bagaimana perasaannya," lanjut Fo Sieeuw.

"Ron Van Dijk adalah pria yang baik, tetapi Anda harus lebih dari itu untuk menjadi ayah yang baik. Anda harus ada untuk anak-anak Anda. Ron menikah lagi dan istri barunya sangat mendominasi, jadi dia tidak banyak melihat anak-anaknya," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Hanya Van Dijk

Van Dijk bukan satu-satunya pesepak bola yang memakai nama depan mereka di bagian belakang bajunya. Mantan bintang Tottenham Dele Alli juga tidak menggunakan nama belakangnya pada 2016.

Rekan senegara Van Dijk, Memphis Depay, juga melakukan hal yang sama. Alasannya juga sama yakni karena masalah keluarga.

Sumber: Sportbible 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer