Sukses


Liga Inggris: MU Telat Mainkan Alejandro Garnacho saat Hadapi Arsenal, Ini Alasan Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, dianggap terlambat memasukkan Alejandro Garnacho dalam laga kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam. Pelatih asal Belanda itu pun mengungkapkan alasannya.

MU kalah 2-3 dari Arsenal dalam laga yang digelar di Emirates Stadium. The Red Devils unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-17, tapi kedudukan menjadi seimbang 1-1 setelah Eddie Nketiah sukses mencetak gol bagi Arsenal pada menit ke-24.

Bukayo Saka berhasil membawa Arsenal berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-53. Namun, Lisandro Martinez membuat MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-59.

Pada akhirnya MU harus kalah setelah Nketiah mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-90 dan membawa The Gunners menang 3-2.

Setelah MU tertinggal 2-3, Erik ten Hag memasukkan Alejandro Garnacho untuk menambah daya gedor di lini depan dengan menarik keluar Raphael Varane. Momen masuknya Alejandro Garnacho dianggap sudah terlambat dan MU tak bisa menghindari kekalahan.

Apa alasan Erik ten Hag baru memasukkan Alejandro Garnacho pada menit akhir pertandingan yang akhirnya tidak memberi dampak apa pun bagi MU?

2 dari 5 halaman

Alasan Erik ten Hag

Erik ten Hag mengaku MU terbatas dalam hal pilihan di lini serang dalam pertandingan kontra Arsenal di Emirates Stadium tersebut.

Alejandro Garnacho cukup sering dimainkan dari bangku cadangan oleh Erik ten Hag. Namun, ia enggan menyesuaikan komposisi pemain setelah Fred menggantikan Antony pada menit ke-71 dan baru memasukkan Garnacho setelah Arsenal mencetak gol kemenangan.

"Itu adalah pengaturan teraik untuk memenangkan pertandingan ini. Tentu saja kami memiliki beberapa pertimbangan untuk memasukkan pemain, terutama Garnacho yang bisa memberikan dampak bagi permainan," tegas Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Namun, kami membutuhkan tekanan yang bagus. Kami sudah kebobolan dua kali dari sepak pojok, tendangan sudut pendek, tapi begitu banyak umpan silang di sana. Saya berpikir sudah ada Wout Weghorst yang melakukan tugas menekan dan menyundul bola."

"Jadi untuk Rashford, di mana tentu Anda tak ingin menariknya keluar, bersama Bruno sudah kami buat perubahan taktik dan saya pikir itu hampir berhasil."

"Posisi yang sangat bagus dari Bruno dan umpan kepada Rashford di belakang garis pertahanan. Kami punya momen di sana dan kami juga kehilangan beberapa pemain. Begitu pun di bangku cadangan. Ada batasnya, kami tahu itu," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Menolak Bahas Absennya Casemiro

Kekalahan ini menjadi kali pertama dialami MU di Premier League sejak 6 November 2023. MU juga kehilangan Casemiro yang selalu menjadi starter dalam 12 pertandingan liga sebelumnya.

Namun, Erik ten Hag menolak membahas absennya pemain asal Brasil itu dalam analisisnya.

"Ada pemain lain yang tidak bisa bermain dan kita bisa bicara mengenai mereka. Ia jelas pemain yang sangat bagus untuk kami, pemain penting. Namun, saya tidak ingin berbicara tentang pemain yang tidak tersedia," ujar Erik ten Hag.

"Hari ini kami membentuk tim yang bagus. Kami adalah tim yang bagus di lapangan. Kami memimpin dan kemudian membuat kesalahan seperti itu. Kami bisa memenangkan pertandingan ini," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Carabao Cup

Nottingham Forest vs Manchester United

Stadion: The City Ground

Kamis, 26 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Piala FA

Manchester United vs Reading

Stadion: Old Trafford

Kamis, 29 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Carabo Cup

Manchester United vs Nottingham Forest

Stadion: Old Trafford

Kamis, 2 Februari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Premier League

Manchester United vs Crystal Palace

Stadion: Old Trafford

Sabtu, 4 Februari 2023

Kick-off: 22.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer