Sukses


Man City Terancam Belum Bisa Mainkan Phil Foden saat Hadapi Arsenal di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester City, Phil Foden, diragukan sudah bisa tampil memperkuat The Citizens saat menjalani pertandingan Piala FA melawan Arsenal pada Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Phil Foden mengalami cedera saat bemain dalam Derbi Manchester di Old Trafford pada pekan lalu.

Phil Foden mengalami cedera saat berbenturan dengan Aaron Wan-Bissaka ketika Man City kalah 1-2 dari Manchester United (MU) pada 14 Januari 2023. Sejak saat itu, Phil Foden sudah tidak bermain.

Phil Foden menjadi pemain cadangan yang tidak mendapatkan kesempatan bermain saat Man City menang 4-2 atas Tottenham Hotspur dan tak ada dalam skuad asuhan Pep Guardiola ketika menang 3-0 atas Wolves.

Bicara soal kondisi Phil Foden, Pep Guardiola mengakui cedera yang dialami sang pemain di Old Trafford membuat Foden terancam masih belum bisa bermain menghadapi Arsenal di Piala FA, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

"Itu karena aksi yang terjadi di Old Trafford, berbenturan dengan Wan-Bissaka," ujar Pep Guardiola mengenai kondisi Phil Foden seperti dilansir dari Manchester Evening News.

 

2 dari 5 halaman

Berjuang untuk Pulih

Pep Guardiola juga mengakui Phil Foden sebenarnya sudah melakukan hal-hal yang diperlukan untuk bisa segera pulih dari cederanya.

Namun, karena tak kunjung membaik dalam beberapa hari, tim kepelatihan Man City dan dokter tim sepakat untuk memberinya waktu untuk benar-benar pulih.

"Ketika dia terjatuh, ia mengalami sakit di kakinya. Dia berjuang melawannya hingga sejauh ini. Menyakitkan pasti, dan harus beistirahat dua atau tiga hari gar lebih baik," ujar Guardiola.

"Namun, kemudian kondisinya menurun. Kami pun memutuskan bersama dengan dokter agar dia bisa pulih dengan baik," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Masih Absen saat Hadapi Arsenal

Satu yang menjadi pertanyaan tentu apakah Phil Foden sudah bisa bermain ketika menghadapi Arsenal di Piala FA? Pep Guardiola mengaku masih dalam situasi menunggu. Satu hal yang pasti, dia tidak akan memaksakan Phil Foden jika belum pulih.

"Kita akan lihat apakah dia bisa bermain untuk laga Arsenal. Jika dia tidak fit, kami menunggu hingga laga berikutnya di markas Spurs," ujar Pep Guardiola.

"Sementara itu, kini ia tidak berlatih dengan baik, ia merasa sedikit tidak nyaman. Itu sebabnya kami memutuskan besama dokter untuk memberikan dua atau tiga hari libur dan melihat apakah ia akan lebih baik," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal Man City di Piala FA

Piala FA

Manchester City vs Arsenal

Stadion: Etihad

Sabtu, 28 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer