Sukses


Bawa Arsenal Terbang Tinggi di Liga Inggris, Martin Odegaard Dipuji 2 Legenda Sekaligus: Spesial Banget Pemain Ini!

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard menahbiskan diri sebagai salah satu bintang baru Liga Inggris sejak direkrut Arsenal dari Real Madrid pada musim panas tahun 2021.

Musim ini, Martin Odegaard merupakan salah satu pemain kunci The Gunners dan membuat Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Terbaru sepak terjang Odegaard mendapat pujian dari eks pemain Arsenal, Cesc Fabregas. Menurutnya sikap dan keinginan pemain Timnas Norwegia itu beradaptasi terhadap hal baru layak diacungi jempol.

"Dia selalu tersedia, dia pemain cerdas, dia bekerja keras tanpa bola. Saya suka sikapnya, dan dari apa yang saya dengar, kerendahan hatinya juga," kata Fabregas.

"Kerendahan hatinya untuk selalu belajar dan melakukannya dengan baik juga membuat saya kagum. Buat saya, ia sosok tepat," ujarnya merujuk kepada Odegaard merupakan kapten tim Arsenal.

2 dari 5 halaman

Pujian Ray Parlour

Sebelumnya legenda Arsenal lainnya, Ray Parlour turut memuji gaya bermain seorang Martin Odegaard.

Buat Ray Parlour, sukses Arsenal mendapatkan Odegaard dengan kocek cuma 30 juta paun merupakan sebuah operasi transfer yang luar biasa.

"Dia selalu memegang bola dan selalu mengejar lawan. Dia juga skipper di tim ini. Saya sangat senang melihatnya bermain dengan senyum di wajahnya," kata Ray Parlour.

3 dari 5 halaman

Sangat Ingin Bermain dengan Odegaard

Jika diperkenankan kembali ke lapangan sebagai pemain, sosok Ray Parlour bahkan sangat ingin main bareng dengan Odegaard.

"Jika saya tipe gelandang perebut bola, maka saya akan terus melihat Odegaard dan melihat apa yang terjadi," ujar Ray Parlour.

"Melihatnya bermain sangat menyenangkan. Ditambah ia tidak pernah alami cedera," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Kalahkan MU

Terbaru, Odegaard turut membantu Arsenal mengandaskan Manchester United 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (22/01/2023) malam WIB.

Dia memang tak mencetak gol atau memberikan assist namun ia berperan besar mengeluarkan timnya dari tekanan MU di babak pertama.

Dia juga menjadi penggerak serangan The Gunners di babak kedua. Ia juga terlibat dalam terciptanya gol kemenangan timnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer