Sukses


Statistik Amazing Oleksandr Zinchenko saat Arsenal Melibas Spurs dan MU: Enggak Ada yang Bisa Lewat!

Bola.com, London - Oleksandr Zinchenko melangkah ke Arsenal dengan penuh keyakinan. The Gunners menebus pemain asal Ukraina itu dengan harga 30 juta poundsterling dari Man City.

Musim ini, Oleksandr Zinchenko tampil dalam 15 laga di semua kompetisi bersama Mikel Arteta. Tapi, ia mencuri perhatian dalam dua laga terakhir Arsenal di Premier League, yakni melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Passion, totalitas, daya jelajah tinggi sampai dijuluki posisi suka-suka dia. Memiliki progresif passing yang luar biasa. Rekannya di Man City, Kylie Walker, menyebut Oleksandr Zinchenko sebagai pemain The Citizens yang kemampuannya lengkap dan visi permainan top.

"Tiga besar dalam kualitas teknik menurut saya adalah Zinchenko, Mahrez, dan Bernardo," ucap Walker dilansir dari The Telegraph.

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan LegalSelama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Statistik Sempurna

Menurut ulasan Squawka, Zinchenko menunjukkan dominasi luar biasa saat Arsenal meladeni Spurs dan MU.

  • Sentuhan terbanyak (178)
  • Umpan terbanyak (136)
  • Duel terbanyak dimenangkan (14)
  • Duel udara terbanyak dimenangkan (6)
  • 100% take-ons completed
  • 100% duel udara dimenangkan
  • Dan tidak ada pemain lawan yang berhasil menggiring bola melewatinya.
3 dari 5 halaman

Lebih Ciamik dari De Bruyne

Menurut Kylie Walker, kemampuan Zinchenko melebihi Kevin de Bruyne, otak permainan Man City di lini tengah. Memang, keduanya beda posisi dan tugas.

Namun, kualitas teknik, Zinchenko unggul.

"Zinchenko itu talenta luar biasa. Pemain seperti De Bruyne, Grealish, dan Cancelo bahkan tidak cukup dekat dengan tiga besar tersebut," katanya.

Menurut sang manajer, Mikel Arteta, Zinchenko adalah sosok yang perfeksionis.

"Perfeksionis dan sangat menuntut. Saya mengenalnya dengan baik, itulah mengapa dia ada di sini. Dia memberi perbedaan," katanya.

4 dari 5 halaman

Ambisi Juara

Sosok yang penuntut dan perfesionis. Itu sebabnya dia sudah menggelorakan juara sejak berseragam Arsenal. Saat itu terucap dari mulutnya, rekan setimnya malah menertawakan.

Zinchenko telah memenangkan empat gelar Premier  League di bawah Pep Guardiola dan sangat ingin membawa mentalitas kemenangan itu ke Arsenal.

Kemenangan 3-2 atas Manchester United membuat The Gunners unggul lima poin dari klub lamanya, dengan satu pertandingan tersisa.

Arsenal telah mendulang 50 poin dari 19 pertandingan, total poin terbaik klub pada tahap ini dan sekarang menjadi favorit untuk gelar musim ini.

 

Sumber: Squawka, Telegrah, Goal

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer