Sukses


Liga Inggris: Moncer di Arsenal, Bukayo Saka Dianggap Layak Bela Real Madrid

Bola.com, Manchester - Penampilan gemilang Bukayo Saka bersama Arsenal pada musim ini membuat legenda Manchester United, Roy Keane, kagum. Keane pun menyebut level permainan Saka sudah layak untuk membela Real Madrid.

Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut berkontribusi terhadap 14 gol yang dicetak Arsenal dari 19 laga di Premier League musim ini. Bukayo Saka mampu mendulang tujuh gol dan tujuh assist.

Dengan performa itu, harga pasaran Saka kini sudah berada di angka 100 juta euro. Tentu saja jika dia terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin harganya bisa lebih banyak dari angka itu.

Arsenal juga kecipratan hal positif dengan penampilan gemilang Bukayo Saka. Saat ini, Tim Meriam London masih nyaman menguasai klasemen sementara Premier League dengan unggul lima poin atas Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Banyak Pengalaman

Membantu Arsenal memimpin klasemen merupakan satu dari sekian banyak pengalaman yang sudah dimiliki Saka pada usianya yang masih muda. Bukayo Saka bahkan sudah pernah menghadapi kritik pedas dari publik.

"Sebagai seorang pemain muda, dia sudah punya banyak pengalaman. Dia pernah memenangkan Piala FA dan pernah mengalami kekecewaan besar dengan Inggris saat gagal mengeksekusi penalti," kata Keane di Sky Sports.

"Dia mendapatkan banyak kritikan, tetapi dia bisa kembali dengan sangat baik. Itu adalah tanda yang sangat baik," imbuh dia.

 

3 dari 5 halaman

Contoh yang Baik

Kehadiran Saka di suatu klub dinilai Roy Keane menjadi contoh yang baik. Sang pemain dapat mengubah jalannya pertandingan lewat penampilannya dan membantu pemain Arsenal yang lain agar tampil semakin bagus.

"Kunci dari menjadi seorang pemain adalah tetap tampil nyaman dalam setiap pertandingannya," ucapnya.

"Di klub besar, mereka perlu satu atau dua pemain yang dapat menuntun rekan-rekannya karena itu bisa mengubah jalannya pertandingan. Saya menyukai apapun tentangnya," kata Keane lagi.

 

4 dari 5 halaman

Layak Main di Klub Besar

Tak sampai di sana, dengan kemampuan Saka yang sudah seperti itu di usianya yang masih muda, Roy Keane merasa sang pemain layak untuk bermain di klub besar seperti Real Madrid.

"Saya merasa dia layak bermain untuk membela tim besar manapun di Eropa. Termasuk, saya rasa dia layak bermain di Real Madrid," ujar dia.

"Saya rasa itu adalah tempat yang bagus untuknya. Dia fantastis. Talenta yang luar biasa. Saya suka setiap kali menontonnya bermain," katanya mengakhiri.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 24/1/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer