Sukses


Man City Bangkit dan Dekati Arsenal di Liga Inggris, Martin Odegaard: Kami Tidak Peduli!

Bola.com, Jakarta - Arsenal kukuh di puncak klasemen Premier League 2022/2023. Namun, rival terdekatnya, Manchester City, mulai bangkit dan menang dalam dua laga terakhir Premier League. Kapten Arsenal, Martin Odegaard, mengaku tidak peduli.

Arsenal kini memiliki 50 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka jalani, unggul lima poin dari Man City yang berada di posisi kedua dan sudah bermain 20 kali.

Seperti halnya Arsenal, Man City menyabet dua kemenangan dalam dua laga terakhir mereka. Bahkan dua kemenangan Man City didapat dengan skor yang lumayan besar, 4-2 atas Tottenham Hotspur dan 3-0 atas Wolverhampton Wandereres.

Padahal Man City sempat tergelincir dan terpaut delapan poin karena kekalahan yang mereka alami saat menghadapi Manchester United (MU).

Bahkan seandainya Arsenal gagal mengalahkan Manchester United (MU) di Emirates dalam laga terakhir mereka, Man City jelas hanya terpaut dua hingga tiga poin saja.

Tim asuhan Pep Guardiola itu bisa dibilang kembali menjadi ancaman serius bagi keinginan Arsenal mengakhiri puasa gelar di Premier League.

Namun, kapten Arsenal, Martin Odegaard, tegas menyatakan tidak peduli dengan apa pun hasil yang didapatkan oleh Man City. Apa katanya?

 

2 dari 5 halaman

Tidak Peduli!

Menurut Martin Odegaard, semua pemain Arsenal saat ini lebih memilih fokus kepada permainan sendiri dan memastikan tidak kehilangan poin dalam setiap pertandingan yang dijalani.

"Tidak, sejujurnya kami tidak peduli dengan City atau tim lain. Kami sudah memperkirakan mereka menang, jadi bukan kejutan besar," ujar Odegaard seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami pun hanya fokus kepada permainan kami, datang dan menang, itulah yang kami lakukan. Cara kami memenangkan pertandingan ini juga memberikan sebuah perasaan spesial yang juga akan membantu," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Pikirkan Rekor

Keberhasilan Arsenal meraih 50 poin dari 19 laga putaran pertama Premier League, di mana mereka hanya kalah dalam satu pertandingan saja, membuat The Gunners bisa menyamai torehan Man City.

Man City menjuarai Premier League 2017/2018 dengan torehan akhir 100 poin yang menjadi torehan terbaik tim juara dalam sejarah Premier League.

Arsenal juga bisa melakukannya pada musim ini  jika The Gunners bisa mereplikasi hasil yang mereka dapatkan pada putaran pertama sepanjang putaran kedua nanti.

Namun, Odegaard menegaskan tak ada pemiikiran untuk memenangkan gelar juara dengan memecahkan rekor apa pun di Emirates.

"Ini musim yang panjang. Kami baru setengah perjalanan, masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Jadi kami harus tenang dan rendah hati," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Hadapi Setiap Pertandingan

Martin Odegaard menegaskan bahwa Arsenal memilih untuk fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan tanpa harus membebani diri dengan target juara pada akhir musim nanti dan menikmati momen perjalanan musim ini.

"Satu-satunya fokus kami adalah pertandingan berikutnya dan itu yang terpenting. Kami harus tetap fokus seperti ini. Terlalu jauh untuk memikirkan memenangi gelar juara sekarang," ujar Odegaard.

"Kami harus bertahan pada saat ini, semua orang harus menikmati momen ini. Kami tampil dengan sangat baik, tapi kami harus tetap tenang. Jalan masih panjang dan kami harus terus bekerja dan berkembang. Lalu kita akan lihat bersama," lanjutnya.

Arsenal akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium dalam laga Piala FA yang digelar Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Setelah itu The Gunners akan berhadapan lagi dengan Man City dalam laga tunda pekan ke-12 Premier League pada 15 Februari 2023.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer