Sukses


Kini Dipakai Leandro Trossard, Yuk Lihat 5 Pemilik Nomor Punggung 19 Sebelumnya di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal merekrut pemain baru yaitu Leandro Trossard pada bursa transfer Januari 2023. Trossard direkrut dari Brighton & Hove Albion.

Guna memboyong pemain asal Belgia tersebut, Arsenal mengeluarkan dana sebesar 24 juta euro. Pemain 28 tahun tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang di Emirates Stadium.

Leandro Trossard sudah menjalani debutnya bersama Arsenal. Dia ikut bermain saat The Gunners mengalahkan Manchester United di Premier League pada 22 Januari 2022 lalu.

Saat bersua MU, Trossard sempat tampil selama delapan menit. Mantan pemain Genk tersebut terlihat mengenakan nomor punggung 19.

Sebelum Trossard, ada banyak pemain yang memakai nomor punggung 19 di Arsenal. Berikut ini lima pemain terakhir yang menjadi pemilik nomor tersebut.

2 dari 7 halaman

Nicolas Pepe

Arsenal mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille pada Agustus 2019. Dengan mahar sebesar 80 juta euro, Pepe menjadi pembelian termahal The Gunners.

Pepe sudah mencatatkan 112 penampilan bersama Arsenal. Pemain asal Pantai Gading itu telah membukukan 27 gol dan 21 assist.

Namun, Pepe tak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal pada musim ini. Pepe saat ini tengah dipinjamkan ke klub Prancis, OGC Nice.

3 dari 7 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno pernah menjadi kiper utama Arsenal. Dia menjadi bagian dari skuad The Gunners dari Juli 2018 sampai dengan Agustus 2022.

Selama empat tahun di Arsenal, Leno mencatat 125 penampilan di semua kompetisi. Dia juga turut merasakan gelar FA Cup pada 2020.

Posisi Leno di Arsenal digeser oleh Aaron Ramsdale. Kiper asal Jerman itu kemudian memutuskan pindah ke Fulham pada musim panas 2022 lalu.

4 dari 7 halaman

Santi Cazorla

Santi Cazorla datang ke Arsenal pada 2012 setelah diboyong dari Malaga. Cazorla kemudian menjadi bagian dari skuad The Gunners selama enam tahun.

Selama berseragam Arsenal, Cazorla berhasil memainkan 180 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang berkebangsaan Spanyol ini menyumbang 29 gol dan 45 assist.

Walau sekarang sudah berusia 38 tahun, Cazorla masih belum pensiun. Dia saat ini aktif bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd.

5 dari 7 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Arsenal. Dia mendapat kesempatan menembus tim utama pada musim 2008/2009.

Wilshere berkembang pesat di bawah asuhan Arsene Wenger. Sayangnya, karier gelandang asal Inggris tersebut di Emirates Stadium sering diganggu oleh cedera.

Di Arsenal, Wilshere mencetak 14 gol dan 30 assist dalam 197 penampilan. Setelah berpisah dengan The Gunners, dia sempat membela West Ham, Bournemouth dan Aarhus GF sebelum pensiun pada 8 Juli 2022 lalu.

6 dari 7 halaman

Gilberto Silva

Gilberto Silva dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Arsenal. Dia menjadi andalan klub sejak didatangkan dari Atl├ętico Mineiro pada 2002.

Selama enam tahun di Arsenal, Silva memainkan 243 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang asal Brasil itu ikut menyumbang 24 gol dan 14 assist dari penampilannya ttersebut.

Silva juga turut membantu Arsenal meraih Premier League pada musim 2003/2004. Dia mengakhiri kebersamaannya dengan Arsenal pada 2008.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/1/2023)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal dan Para Pesaingnya di Premier League

Video Populer

Foto Populer