Sukses


5 Pemain yang Bisa Dipikirkan Liverpool untuk Jadi Suksesor Mohamed Salah: Alternatif Realistis ketimbang Mbappe

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan bakal bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2023. The Reds mengambil langkah perombakan skuad besar-besaran.

Musim 2022-2023 terasa bagai bencana untuk Liverpool. Skuad Jurgen Klopp terseok-seok di Liga Inggris, kini tertahan di papan tengah.

Liverpool menghadapi masalah yang datang silih berganti. Mereka harus berurusan dengan badai cedera dan pemain-pemain penting yang underperform.

Salah satu pemain terpenting Liverpool yang justru tampil di bawah standar adalah Mohamed Salah. Sejak meneken kontrak baru bernilai fantastis, performa Salah terlihat merosot.

Terbukti, Salah baru mencetak 7 gol dalam 19 penampilan di Liga Inggris musim ini. Dia kehilangan ketajaman dan tidak lagi bisa jadi pemain penentu.

Oleh sebab itu, kabarnya ada kemungkinan Liverpool bakal mencari pengganti Mo Salah di bursa transfer musim panas nanti. Pemain baru ini harus bisa mencetak gol menggantikan peran Salah.

Menurut Express, ada 5 nama pemain yang bisa dipertimbangkan Liverpool.

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan LegalSelama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Nama pertama yang juga jadi target utama Liverpool, Federico Chiesa. Kabarnya, Klopp dan timnya sangat menyukai permainan penyerang Juventus tersebut.

Chiesa bisa disebut sebagai pemain terbaik dalam tim Juventus yang sekarang. Sayangnya, musim ini performanya terganggu karena masalah cedera berkepanjangan.

Disebutkan bahwa Juve mungkin saja menjual Chiesa demi mengatasi krisis finansial. Saat ini klub Turin itu sedang dalam kondisi buruk.

3 dari 6 halaman

Jonathan David

Fans Liverpool memang menyukai Kylian Mbappe, tapi harga penyerang Prancis itu terlalu mahal. Nah, untungnya ada alternatif yang lebih murah dalam diri Jonathan David.

Striker Lille ini sudah membuktikan diri bisa mencetak gol secara reguler. Bahkan Liverpool sudah pernah membidiknya, tapi kala itu mereka lebih tertarik mendatangkan Diogo Jota.

David baru berusia 23 tahun dan potensinya di depan gawang lawan tidak perlu diragukan lagi. Musim lalu dia bisa mencetak total 15 gol. Musim sebelumnya 13 gol. Cukup bagus untuk pemain muda.

4 dari 6 halaman

Khvicha Kvaratshkelia

Namanya mungkin sulit dilafalkan, tapi rasanya hampir semua fans sepak bola dunia mulai mengenal aksi Khvicha Kvaratshkelia musim ini, khususnya fans Liga Italia.

Tim pencari bakat Napoli patut diacungi jempol. Musim panas lalu, Napoli merekrut Kvaratshkelia dari Dinamo Batumi hanya dengan biaya 10 juta euro.

Kvaratshkelia baru berusia 21 tahun dan sudah menunjukkan potensi luar biasa. Dia memiliki gaya bermain mirip dengan Diego Maradona, jago menggiring bola dan tajam dalam urusan cetak gol.

5 dari 6 halaman

Moussa Diaby

Musim panas lalu, nama Moussa Diaby sering disebut karena ketertarikan Arsenal dan Newcastle. Sayangnya transfer tidak terwujud karena Bayer Leverkusen bersikeras ogah melepas si pemain.

Kini situasinya sudah berbeda. Diaby baru berusia 23 tahun dan disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Bundesliga.

Musim lalu dia bisa membungkus total 13 gol dan 12 assists. Kini situasi Leverkusen cukup buruk, jadi mungkin mereka akan terpaksa melepas Diaby.

6 dari 6 halaman

Breel Embolo

Performa Breel Embolo meningkat drastis sejak bergabung dengan AS Monaco. Dia juga menunjukkan performa impresif di Piala Dunia 2022 lalu.

Embolo baru berusia 25 tahun, jelas dia masih bisa bermain lebih baik lagi. Nah, transfer ke Liverpool mungkin jadi langkah yang tepat untuk perkembangan karier Embolo.

Klopp membutuhkan penyerang yang bisa mengisi beberapa posisi sekaligu. Embolo bisa memainkan peran tersebut jika dibutuhkan tim.

 

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 25/1/2023)

Video Populer

Foto Populer