Sukses


Hasil Carabao Cup: Gulung Nottingham, Satu Kaki MU di Final

Bola.com, Notttingham - Manchester United menang 3-0 atas Nottingham Forest pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini di The City Ground, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat MU selangkah lagi menembus partai final.

Pada leg kedua babak empat besar, giliran Tim Setan Merah yang menjamu Nottingham di Old Trafford, 2 Februari mendatang. Andai berhasil mengalahkan Nottingham Forest, Manchester United akan bersua pemenang antara Southampton versus Newcastle United.

Bermain di kandang lawan, MU langsung mengambil inisiatif serangan. Ketika laga baru berjalan enam menit, Marcus Rashford sukses membobol gawang Nottingham.

Rashford melakukan solo run yang impresif. Dia menerima bola dari wilayahnya sendiri dan melakukan giringan sampai kotak penalti Forest.

Marcus Rashford menuntaskan aksinya tersebut dengan mengirimkan bola ke dalam gawang Nottingham dengan sepakan kaki kiri. Nottingham Forest 0 Manchester United 1.

 

2 dari 5 halaman

Gol Perdana Wout Weghorst

Upaya demi upaya MU untuk menggandakan keunggulan tidak pernah surut. Tiga percobaan dari Antony seorang diri masih belum bisa mencetak gol, salah satu kesempatan terbaik hadir pada menit ke-32 yang masih diselamatkan oleh kiper Wayne Hennessey.

Percobaan keempat Antony hadir pada menit ke-45. Ia melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi masih diselamatkan.

Namun, bola muntah langsung disambar Wout Weghorst untuk menjadi gol dan membawa MU menggandakan keunggulan. Bagi Weghorst, itu adalah golnya yang perdana dengan seragam Manchester United, setelah direkrut pada Januari tahun ini.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Unggul dua gol pada paruh pertama tak membuat MU menurunkan tempo serangan. Manchester United memperoleh sejumlah peluang bagus untuk menggandakan keunggulan.

Dimulai dari tendangan Christian Eriksen yang membentur mistar pada menit ke-54. Kemudian giliran Marcus Rashford yang kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh yang kali ini dapat diselamatkan.

Masuk menit ke-89, The Red Devils memperbesar keunggulan. Anthony Elanga dengan cermat memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk dituntaskan menjadi gol ketiga Manchester United. Sampai laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain:

Nottingham Forest (4-3-3): Hennessey; Aurier, Worrall, McKenna, Lodi (Williams 73’); Danilo (Colback 59’), Freuler, Scarpa (Lingard 64’),; Johnson, Surridge (Dennis 64’), Gibbs-White (O’Brien 73’).

Manajer: Steve Cooper

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen (Fred 71’); Antony (Pellistri 71’), Bruno, Rashford (Garnacho 57’); Weghorst (Elanga 85’).

Manajer: Erik ten Hag

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Leg Pertama:

Rabu, 25 Januari 2023:

Southampton 0-1 Newcastle United

Kamis, 26 Januari 2023:

Nottingham Forest 0-3 Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 26/1/2023)

Video Populer

Foto Populer