Sukses


Detik-Detik Marcus Rashford Bobol Gawang Nottingham Forest: Solo Run, Lewati Kawalan 4 Pemain, Lalu Cetak Gol

Bola.com, Nottingham - Marcus Rashford mencetak gol indah saat Manchester United bersua Nottingham Forest pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini. Rashford melakukan solo run, melewati kawalan empat bek lawan, dan mencetak gol dengan sepakan.

Bersua Nottingham di The City Ground, Kamis (26/1/2023) dini WIB, Marcus Rashford tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Inggris tersebut diplot sebagai gelandang serang kiri dan juga sesekali naik ke pos winger kiri.

Ketika duel baru berjalan enam menit, Marcus Rashford berhasil membobol gawang Nottingham Forest. Menerima umpan dari Casemiro, Rashford menggiring bola dari tengah lapangan.

Dia melakukan solo run hingga ke kotak penalti Nottingham Forest. Setelah sukses melewati kawalan empat pemain bertahan lawan, Marcus Rashford dengan tenang membobol gawang Nottingham dengan tembakan kaki kiri ke tiang dekat.

 

2 dari 5 halaman

MU Menang 3-0

Setelah gol pemain berusia 25 tahun tersebut, Manchester United semakin percaya diri. Tim Setan Merah sukses mencetak dua gol tambahan lewat aksi Wout Weghorst pada menit ke-45 dan Bruno Fernandes menit ke-89.

Sampai laga berakhir, MU menang 3-0 atas Nottingham Forest. Berkat hasil tersebut, The Red Devils berpeluang besar lolos ke final Carabao Cup musim ini.

Pada leg kedua babak empat besar, giliran Marcus Rashford dkk. yang menjamu Nottingham di Old Trafford, 2 Februari mendatang.

Andai bermain imbang Nottingham Forest atau minimal kalah dengan selisih dua gol, Manchester United bakal melenggang ke final. Nantinya, mereka bakal bersua pemenang antara Southampton versus Newcastle United.

 

3 dari 5 halaman

Pujian Erik ten Hag

 

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memuji habis-habisan Marcus Rashford yang menyumbang gol brilian. Ten Hag menyebut Rashford adalah pemain yang tidak terbendung, dan bisa melakukan hal-hal gila.

"Itu gol pembuka yang luar biasa. Saya meihat beberapa momen apik dan dinamis sekarang. Saya senang melihat Marcus, performanya, dan perkembangannya," kata Ten Hag, seperti dikutip dari Mirror.

"Dia bertumbuh. Dia bertanggung atas itu dan perlu menjaga proses itu terus berlangsung."

"Marcus tidak terbendung jika kami menempatkannya di posisi yang tepat. Anda harus kreatif pada di sepertiga terakhir lapangan dan melakukan beberapa hal gila," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Kreatif

Ten Hag mengatakan ada beberapa pemain yang bermain bagus tadi malam. Namun, dia mengaku sangat gembira dengan perkembangan pesat Rashford.

"Dari awal musim, dia tumbuh. Jika dia terus menjaga mood ini, semangat ini, dia tak terbendung. Tim hanya butuh menempatkannya di posisi yang tepat," tukas Ten Hag.

"Soal posisi, kami punya rencana, tetapi pada akhirnya intuisi diperlukan. Kreativitas pemain seperti Rashford adalah untuk menciptakan peluang-peluang," sambung manajer asal Belanda itu.

Sumber: ESPN, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Tengok Gol Indah Marcus Rashford

Video Populer

Foto Populer