Sukses


6 Transfer Januari 2023 di Liga Inggris yang Masih Bisa Kejadian: Harry Kane Gabung MU Nih?

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer Januari 2023 akan ditutup beberapa hari lagi. Sejumlah klub Premier League masih terlihat sibuk untuk mendatangkan pemain baru guna memperkuat tim.

Ada sejumlah transaksi besar yang terjadi di bursa transfer Premier League pada Januari 2023 sejauh ini. Salah satunya adalah kepindahan Mykhaylo Mudryk ke Chelsea.

Chelsea mendatangkan Mudryk dari Shakhtar Donetsk seharga 70 juta euro. Dengan nilai transfernya itu, Mudryk menjadi rekrutan termahal pada bursa transfer musim dingin 2023 sejauh ini.

Beberapa haru menjelang penutupan bursa transfer, rumor seputar kepindahan pemain di Premier League masih cukup kencang. Ada beberapa transfer besar yang diperkirakan bisa terjadi dalam waktu dekat.

Berikut ini enam transfer besar yang mungkin terjadi di Premier League sebelum penutupan bursa transfer Januari 2023.

2 dari 8 halaman

Anthony Gordon ke Newcastle

Newcastle dilaporkan ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Pasalnya, The Magpies telah melepas Chris Wood ke Nottingham Forest dengan status pinjaman.

Bintang muda Everton Anthony Gordon kabarnya menjadi target utama Newcastle untuk memperkuat lini serangnya. Mereka bisa memanfaatkan situasi keuangan Everton yang tidak bagus untuk mendapatkan pemain 21 tahun itu.

Namun, Newcastle harus mewaspadai Chelsea dalam perburuan Anthony Gordon. The Blues kabarnya menjadi klub lainnya yang tertarik terhadap winger asal Inggris tersebut.

3 dari 8 halaman

Enzo Fernandez ke Chelsea

Chelsea berharap bisa mendatangkan gelandang baru sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup. Mereka tampaknya akan melanjutkan perburuan gelandang Benfica Enzo Fernandez.

Chelsea bersedia membayar klausul pelepasan gelandang asal Argentina itu sebesar 120 juta Euro. Namun, The Blues meminta pembayaran terbagi dalam tiga termin.

Benfica tidak setuju dengan usul Chelsea tersebut. Jelang penutupan jendela transfer, Chelsea masih terus melakukan negosiasi dengan Benfica.

4 dari 8 halaman

Pedro Porro ke Tottenham

Setelah mendatangkan Arnaut Danjuma, Tottenham masih belum selesai di bursa transfer Januari 2023. Antonio Conte menginginkan bek sayap Sporting CP Pedro Porro.

Kedua klub sudah menggelar pertemuan untuk membahas transfer Porro. Sporting tidak akan mendengarkan tawaran di bawah 45 juta euro, sesuai klausul pelepasannya.

Porro sendiri telah tampil 24 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak tiga gol dan 11 assist. Kontrak pemain Spanyol itu tersisa dua tahun di Estadio Jose Alvalade.

5 dari 8 halaman

Moises Caicedo ke Arsenal

Setelah mendatangkan Leandro Trossard dan Jakub Kiwior, Arsenal masih belum selesai di bursa transfer Januari 2023. The Gunners ingin mendatangkan gelandang baru.

Moises Caicedo disebut menjadi incaran Arsenal. The Gunners ingin memboyongnya dari Brighton pada musim dingin ini untuk memperkuat lini tengahnya.

Kepindahan Caicedo sepertinya akan menghabiskan biaya transfer yang tidak sedikit. Sang gelandang sudah mengatakan bahwa dirinya masih fokus pada The Seagulls.

6 dari 8 halaman

Harry Kane ke MU

Rumor kepindahan Harry Kane dari Tottenham masih berhembus kencang. Manchester United diyakini masih ingin mendatangkan kapten timnas Inggris tersebut.

Kontrak Kane bersama Tottenham akan habis satu setengah tahun lagi. Namun. Spurs diketahui memasang harga tinggi untuk Kane.

Kane sudah bertahun-tahun membuktikan loyalitas dan kualitasnya di Tottenham. Sayangnya, hingga kini karier Kane belum juga berhiaskan trofi.

7 dari 8 halaman

Weston McKennie ke Arsenal

Arsenal ingin menambah kedalaman lini tengahnya. Selain Moises Caicedo, gelandang Juventus Weston McKennie kabarnya juga masuk dalam radar The Gunners.

McKennie terikat kontrak dengan Juventus sampai tahun 2025. Namun, Si Nyonya Tua bersedia melepas pemain Amerika Serikat tersebut pada bursa musim dingin 2023.

Selain Arsenal, Leeds United kabarnya juga tertarik mendatangkan McKennie. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah tim Premier League.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/1/2023)

8 dari 8 halaman

Yuk Lihat Peringkat Tim Favoritmu di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer