Sukses


Kondisi Phil Foden Membaik, Pep Guardiola Masih Ragu Memainkannya saat Man City Hadapi Arsenal di Piala FA, Kenapa?

Bola.com, Jakarta - Kondisi kebugaran bintang Manchester City, Phil Foden, sudah membaik. Namun, pelatih Man City, Pep Guardiola, masih belum yakin untuk bisa memainkan pemain tim nasional Inggris itu saat The Citizens menghadapi Arsenal di Piala FA.

Phil Foden duduk di bangku cadangan saat Man City meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur dan tidak masuk skuad ketika melawan Wolves karena mengalami cedera kaki ketika menghadpai Manchester United (MU) pada Januari 2023.

Pep Guardiola mengatakan pada akhir pekan bahwa cedera Phil Foden kambuh lagi sebelum laga kontra Wolves dan tidak memberikan jaminan bahwa pemain sayap Man City itu siap untuk pertandingan melawan Arsenal di Piala FA.

2 dari 5 halaman

Guardiola Masih Ragu

Bicara sebelum pertandingan tersebut, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Phil Foden sudah makin baik. Namun, mengaku keputusan untuk memainkan Foden saat menghadapi Arsenal akan diambil setelah sesi latihan terakhir Man City.

"Ia makin baik. Kami berlatih sore ini," ujar Pep Guardiola pada Kamis (26/1/2023) sore waktu setempat.

"Semua pemain lain juga baik-baik saja," lanjut pelatih asal Spanyol, mengindikasikan Ruben Dias berpotensi mendapatkan starter pertama sejak kembali dari Piala Dunia 2022 karena sempat mengalami cedera hamstring. Stefan Ortega juga bisa menggantikan Ederson sebagai kiper Man City.

3 dari 5 halaman

Kompetisi Berbeda, Pep Guardiola Tantang Skuad Man City

Pep Guardiola juga menantang timnya untuk memperlihatkan kemampuan untuk bersaing dengan Arsenal yang juga tengah menjadi pemuncak klasemen Premier League.

Apalagi laga kontra Arsenal di Piala FA menjadi penting, karena kompetisi itu menggunakan sistem gugur.

"Ini kompetisi yang berbeda, Piala FA. Seperti sebuah pertandingan final. Tentu saja, lebih membutuhkan banyak upaya ketimbang Arsenal untuk membuktikan bagaimana level kami," ujar Guardiola.

"Ketika sebuah tim mendapatkan 50 poin setelah putaran pertama musim ini adalah karena mereka yang terbaik. Kami harus membuktikan seberapa jauh atau dekat kami, dan yang terbaik akan memperlihatkan level kami sendiri. Jika tidak ini akan sulit," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal vs Man City di Piala AFF

Man City vs Arsenal

Stadion: Etihad

Sabtu, 28 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer