Sukses


3 Fakta Menarik Jelang MU Vs Reading di Piala FA: Setan Merah Hanya Sekali Kalah

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Reading pada ronde keempat Piala FA 2022/2023. Pertandingan itu akan digelar di Old Trafford, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Piala FA bisa menjadi trofi alternatif bagi MU untuk dikejar. Setan Merah juga sudah lama tak menjuarai turnamen tertua di dunia ini. Terakhir kali mereka melakukannya pada musim 2014/2015.

MU tentu diunggulkan pada laga ini. Tim asuhan Erik Ten Hag sedang dalam tren yang bagus. Mereka konsisten berada di papan atas klasemen Premier League.

Di sisi lain, Reading terjebak di papan tengah klasemen sementara EFL Championship, alias liga sepak bola level kedua di Inggris. Reading bahkan hanya sekali menang dalam lima laga terbaru mereka.

Bola.com memiliki tiga catatan menarik mengenai pertemuan MU dengan Reading ini. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Sekali Kalah

MU sudah 22 kali bertemu dengan Reading di ajang resmi. Hebatnya, Setan Merah hanya sekali kalah dalam 22 laga tersebut.

Satu-satunya kekalahan itu pun terjadi sangat lama. Yakni pada ajang Piala FA 1927. Saat itu MU kalah 1-2 dari Reading.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 5 Januari 2019, yang juga terjadi di Piala FA. Saat itu MU menang 2-0 atas Reading.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag bisa melakukan rotasi pada laga ini. Sebab, MU akan menghadapi jadwal berat dalam dua bulan ke depan.

Beberapa pemain muda yang tampil apik di Manchester United U-21 bisa diberi kesempatan. Sebut saja Zidane Iqbal atau Marc Jurado.

Nama terakhir tampil impresif. Bek kanan satu ini menjadi pemberi assist terbanyak di skuad MU U-21 pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Pemain Pelapis

Selain para pemain dari tim muda, para pemain yang selama ini menjadi cadangan di skuad Manchester United pun bisa diberi kesempatan bermain pada laga ini.

Sebut saja Harry Maguire yang sejauh ini masih menjadi kapten resmi Setan Merah. Maguire bisa dipasangkan dengan bek pelapis MU yang lain, Victor Lindelof.

Antony yang sejauh ini masih melempem juga bisa diberi kesempatan. Paling tidak, jika tampil apik di laga ini eks pemain Ajax itu bisa tampil lebih percaya diri.

Facundo Pellistri pun sangat mungkin dimainkan sebagai starter. Belakangan pemain asal Uruguay itu menunjukkan potensi yang bagus.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer