Sukses


Liga Inggris: Manajer MU, Erik Ten Hag Sebut Harry Maguire Mengalami Peningkatan Drastis, Bakal Jadi Andalan Lagi Nih?

Bola.com, Manchester - Bek tengah Manchester United (MU), Harry Maguire masih belum bisa kembali menjadi pilihan utama. Ia kalah bersaing dengan Raphael Varane, dan Lisandro Martinez yang menjadi duet andalan di lini belakang MU.

Di musim ini, Harry Maguire baru bermain 15 kali. Total menit bermainnya pun terbatas pada angka 715 menit.

Belakangan, Harry Maguire mengalami peningkatan. Hal itu diakui manajer MU, Erik Ten Hag.

"Saya pikir Harry Maguire memiliki progres yang bagus, jadi sekarang terserah dia," kata Erik Ten Hag kepada Manchester Evening News dalam konferensi pers jelang laga melawan Reading, Sabtu (28/1/2023).

2 dari 4 halaman

Bukan Pilihan Kelima

Selain Harry Maguire, Raphael Varane, dan Lisandro Martinez, Manchester United masih memiliki dua bek tengah lain yakni Victor Lindelof dan Phil Jones.

Erik Ten Hag menegaskan, Harry Maguire bukan pilihan kelima baginya di posisi bek tengah Manchester United musim ini.

Meski demikian, Maguire harus bekerja keras. Ia harus membuktikan layak mendapatkan kesempatan bermain.

"Harry Maguire bukan pilihan kelima. Dia harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi, dan sesuatu di dalam tim bisa berubah dengan sangat cepat," jelas pelatih asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Tak Suka Maguire?

Lebih lanjut, Erik Ten Hag juga membantah kabar yang belakangan beredar. Kabar tersebut menyatakan ia tak menyukai Harry Maguire.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menegaskan kabar itu tidak benar. Maguire diketahui sempat sakit setelah Piala Dunia 2022 yang membuat menit bermainnya di MU masih kurang. "Kabar itu tidak benar," tegas Ten Hag.

"Setelah Piala Dunia 2022 dia seharusnya mendapatkan kesempatan bermain, tetapi dia sakit. Saya tidak bisa berbuat banyak tentang itu, dan Maguire sadar akan hal itu," jelasnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer