Sukses


Jelang MU Vs Reading: Ingat! Setan Merah Beberapa Kali Kesulitan Hadapi Tim Divisi Bawah di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Tim yang sedang naik daun di Liga Inggris, Manchester United (MU) akan ditantang tim divisi 2 Reading di Old Trafford pada putaran keempat Piala FA 2022/2023.

Laga berlangsung pada hari Minggu, 29 Januari 2023 pukul 03.00 WIB. Di atas kertas, MU bisa melewati adangan Reading dengan mudah.

Selain beda kasta, laga juga berlangsung di Old Trafford. Namun jika melihat sejarah, MU sering kesulitan saat bertemu tim beda kasta pada ajang Piala FA.

Manajer MU, Erik Ten Hag harus mewaspadai hal ini jika tim asuhannya tidak ingin angkat koper angkat dini dari ajang Piala FA.

2 dari 6 halaman

Vs Burton Albion 2006

Seperti momen tahun 2006. Pada pertandingan ini, MU bersua Burton Albion di ajang Piala FA.

Bermain di Old Trafford, Sir Alex Ferguson menurunkan nama-nama seperti Tim Howard, Wes Brown, Mikael Silvestre, Louis Saha, Ole Gunnar Solskjaer dan John O'Shea.

Kemudian MU dipaksa memainkan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney dari bangku cadangan. Namun skor tetap 0-0. Burton Albion memaksa MU memainkan laga replay di kandang mereka meski akhirnya kalah 0-5.

3 dari 6 halaman

Vs Exeter City

Kali ini Exeter City juga harus meladeni MU di Old Trafford pada ajang Piala FA 2005. MU turut memainkan nama-nama pemain inti seperti Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes.

Namun MU kewalahan membobol gawang Exeter City. Hasil akhir di Old Trafford pun 0-0. Laga replay terpaksa dimainkan, beruntung MU menang dengan skor 2-0.

Tapi sukses Exeter menahan imbang 0-0 MU di Old Trafford dikenang sebagai salah satu momen terbaik di dalam sejarah klub.

4 dari 6 halaman

Laga Sebelumnya

Menuju laga ini, MU baru saja mengalahkan tuan rumah Nottingham Forest di ajang EFL Cup/Carabao Cup.

Tim polesan Erik ten Hag itu menang 3-0 melalui gol-gol Marcus Rashford, Wout Weghorst, dan Bruno Fernandes.

Wout Weghorst mencetak gol pertamanya untuk MU. Sementara itu, dengan membobol gawang Forest, berarti Marcus Rashford sudah mengemas total 10 gol dalam 10 laga terakhir bersama MU di semua ajang pasca-Piala Dunia 2022.

 

5 dari 6 halaman

Reading Asuhan Paul Ince

Di Piala FA putaran sebelumnya, MU menang 3-1 menjamu Everton melalui gol Antony, penalti Marcus Rashford, dan bunuh diri pemain lawan.

Sementara itu, Reading besutan Paul Ince menaklukkan Watford 2-0 lewat gol-gol Kelvin Abrefa dan Shane Long.

Reading cuma mampu meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Dengan form seperti itu, rasanya bakal sulit bagi mereka untuk menciptakan kejutan di markas Red Devils.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer