Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Moises Caicedo Mangkir Latihan Bersama Brighton, Segera Merapat ke Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Bintang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo, melewatkan sesi latihan timnya setelah memaksa untuk meninggalkan klub karena adanya minat dari Arsenal dan Chelsea. Caicedo memaksa Brighton untuk melepasnya pada bursa transfer Januari 2023 ini.

Hal tersebut diungkap oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Sebelumnya pakar transfer yang juga merupakan seorang jurnalis itu mengungkapkan bahwa Arsenal telah menawarkan 60 juta kepada Brighton untuk bisa mendapatkan Moises Caicedo.

Namun, Brighton enggan untuk melakukan penjualan pemain di pertengahan musim seperti saat ini. Ada pemberitaan yang mengatakan Moises Caicedo melakukan transfer request untuk memaksa pindah dari Brighton pada Januari ini.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Upaya Memaksa untuk Pergi

Fabrizio Romano mengklaim Moises Caicedo absen dalam sesi latihan Brighton untuk pertandingan menghadapi Liverpool di Piala FA karena menyangkut persoalan trasnfer ini.

"Moises Caicedo tidak datang untuk latihan hari ini. Ia ingin pergi secepatnya. Caicedo bisa absen dalam pertandingan besok," ujar Romano dalam akun Twitter miliknya.

"Memahami Arsenal diharapkan bisa meningkatkan tawaran mereka setelah mengajukan 60 juta pound kemarin. Chelsea juga mengajukan 55 juta euro, tapi ditolak juga," lanjutnya.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, mengonfirmasi hal ini dan menyebut Caicedo akan absen dalam laga menghadapi Liverpool. Namun, Brighton masih berharap Caicedo tetap bertahan setelah Januari.

"Moises Caicedo tidak akan menghadiri latihan Brighton, juga tidak bermain melawan Liverpool. Brighton memberitahu pemain berusia 21 tahun asal Ekuador itu untuk tetap bertahan hingga bursa transfer ditutup pada 1 Februari plus mengharapkannya tetap menjadi bagian dari skuad pada paruh kedua musim ini," tulis Ornstein dalam twitternya.

 
3 dari 5 halaman

Ditahan Sang Pelatih

Namun, Brighton enggan untuk melakukan penjualan pemain pada pertengahan musim seperti saat ini.

Moises Caicedo dikabarkan melakukan transfer request untuk memaksa pindah dari Brighton pada Januari ini, tapi pelatih Brighton, Robeto de Zerbi, membantah sang pemain akan pergi.

"Saya pikir ia adalah pemain yang baik, hanya fokus kepada Brighton. Saya berharap ia bisa besama kami hingga akhir musim nanti. Pendapat saya itu adalah solusi teraik baginya dan kami," ujar De Zerbi seperti dilansir dari Football365.

"Saya bisa memahami klub-klub besar menginginkan pemain muda kami, seperti Mac Allister, Mitoma, Caicedo, Solly March. Namun, keputusannya hanya ada di antara pemain dan klub."

"Saya bicara kepadanya dan memberitahunya mengenai pendapat saya. Sulit untuk berganti tim saat musim berlangsung. Anda bisa mendapatkan lebih banyak masalah. Penting baginya tetap bertahan selama empat bulan lagi bersama kami," lanjut sang pelatih.

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Tegas Caicedo yang Memaksa untuk Pergi dari Brighton

Moises Caicedo membuat kejutan kepada Brighton dengan merilis sebuah pernyataan melalui akun Instagramnya sebagai upaya untuk meyakinkan klub berjulukan The Seagulls itu untuk membiarkannya mengejar kesempatan emas di Arsenal.

"Saya berterima kasih kepada Tuan Bloom dan Brighton yang telah memberikan kami kesempatan untuk datang ke Premier League dan saya selalu merasa melakukan yang terbaik untuk mereka. Saya selalu bermain sepak bola dengan senyuman dan dengan hati," ujar Caicedo dalam pernyataannya di media sosial.

"Saya adalah anak termuda dari 10 bersaudara yang datang dari keluarga miskin di Santa Domingo di Ekuador. Mimpi saya adalah selalu menjadi pemain yang berprestasi dalam sejarah sepak bola Ekuador."

"Saya bangga untuk bisa memecahkan rekor transfer Brighton yang juga akan membuat mereka bisa menginvestasikannya kembali dan membantu klub untuk terus sukses. Para penggemar membuat saya ada di hati mereka dan mereka akan selalu berada di hati saya juga. Jadi saya berharap mereka bisa mengerti mengapa saya ingin mendapatkan kesempatan ini," lanjutnya.

Sumber: Football365, Fabrizio Romano, David Ornstein, Twitter, Instagram

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer