Sukses


Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Arsenal Kehilangan Thomas Partey karena Cedera setelah Kalah dari Man City di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan saat menghadapi Manchester City di Piala FA. Selain kalah, The Gunners juga harus kehilangan Thomas Partey karena mengalami cedera.

Arsenal menghadapi Man City dalam laga putaran keempat Piala FA 2022/2023, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. The Gunners takluk 0-1 saat bertanding di Etihad Stadium.

Gol semata wayang Man City diciptakan Nathan Ake di pertengahan babak kedua. Gol itu sudah cukup untuk menyingkirkan The Gunners dari Piala FA.

Sementara itu, Manchester City pun berhak lolos ke putaran kelima yang bakal digelar pda Maret 2023 mendatang. Namun, kekalahan dari Man City bukan satu-satunya yang membuat Arsenal harus kecewa.

 

2 dari 5 halaman

Thomas Partey Cedera

Dalam pertandingan tersebut, Thomas Partey mengalami cedera tulang rusuk. Alhasil, gelandang asal Ghana itu ditarik keluar sejak awal babak kedua dan digantikan oleh Albert Sambi Lokonga.

"Dia merasakan sesuatu dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Jadi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

"Dia merasa tidak nyaman dan itu semakin buruk," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Lakukan MRI

Mikel Arteta juga mengatakan bahwa Thomas Partey harus menjalani pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

"Besok atau lusa kami harus melakukan pemindaian MRI dan mengetahui sejauh mana masalah yang terjadi," ujar Arteta.

Cedera yang dialami Thomas Partey jelas menjadi berita buruk buat Arsenal. Pemain berusia 29 tahun itu punya pengaruh besar dalam performa The Gunners sehingga menempati puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

 

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Pertandingan: Everton vs Arsenal

  • Kompetisi: Premier League
  • Venue: Goodison Park
  • Hari: Sabtu, 4 Februari 2023
  • Jam: 19.30 WIB

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer