Sukses


Hasil Piala FA: Liverpool Disingkirkan Brighton, Gol Injury Time Kaoru Mitoma Jadi Mimpi Buruk The Reds

Bola.com, Brighton and Hove - Brighton and Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool di Piala FA 2022/2023 sekaligus menyingkirkan tim berjulukan The Reds tersebut.

Brighton menang 2-1 atas Liverpool dalam babak keempat Piala FA di The American Express Community Stadium, Brighton pada Minggu (29/1/2023).

Dua gol Brighton dicetak oleh Lewis Dunk pada menit ke-39 dan Kaoru Mitoma pada masa injury time babak kedua tepatnya, menit 90+2.

Sementara, Liverpool hanya mampu sekali membobol gawang Brighton lewat Harvey Elliot pada menit ke-30.

 
2 dari 5 halaman

Makin Menderita

Kekalahan ini membuat Liverpool yang berlabel juara bertahan Piala FA harus menelan pil pahit karena terdepak dari turnamen tersebut.

Liverpool juga tidak mampu menang atas Brighton dalam tiga pertemuan di berbagai kejuaraan musim ini dengan raihan dua kali keok dan sekali seri.

 
3 dari 5 halaman

Terseok-seok

Kegagalan ini makin menambah panjang penderitaan Liverpool yang terseok-seok di musim ini. The Reds juga masih tertahan di papan tengah Premier League 2022/2023.

Sementara bagi Brighton, Alexis Mac Allister dkk. berhasil lolos ke babak kelima Piala FA sebelum memasuki perempat final hingga final.

 
4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Jason Steele; Tariq Lamptey, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Pascal Gross, Alexis Mac Allister; Solomon March, Danny Welbeck, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson

Pelatih: Roberto De Zerbi (Italia)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Naby Keita; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Harvey Elliot

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

5 dari 5 halaman

Intip Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer