Sukses


Liga Inggris: Edan! Chelsea Punya 10 Penyerang, Graham Potter Auto?

Bola.com, London - Chelsea sangat agresif pada bursa transfer musim dingin 2023.

Di antara pemain yang didatangkan The Blues, ada Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid. Felix dipinjam hingga akhir musim 2022/2023, dengan mahar 11 juta euro.

Sebelum Felix, Chelsea juga memperkuat lini serang dengan membeli David Datro Fofana dari Molde. Lalu, ada winger Noni Madueke yang dibeli dari PSV Eindhoven dengan harga 35 juta euro.

Pemain baru Chelsea yang paling heboh tentu saja Mykhaylo Mudryk. Di atas kertas, nilai transfer Mudryk 70 juta euro. Namun, ditambah klausul dan bonus yang sudah diatur, paket transfer Mudryk mencapai 100 juta euro.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Musim Panas Sudah Punya 2 Rekrutan

Chelsea juga melakukan manuver menarik di bursa transfer Januari 2023. The Blues tercatat resmi mendapatkan dua pemain, yang baru akan bergabung pada awal musim 2022/2023.

Pemain pertama adalah Malo Gusto. Bek muda tersebut dibeli dari Lyon dengan harga 30 juta Euro. Malo Gusto dipinjamkan ke Lyon hingga akhir musim 2022/2023.

Kasus Christopher Nkunku berbeda dengan Malo Gusto. Chelsea dan RB Leipzig sudah menyepakati transfer ini, termasuk pihak pemain. Hanya saja, transaksi resmi transfer Nkunku baru akan dilakukan pada awal musim 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Daftar Pemain Chelsea:

Kiper: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Gabriel Slonina, Marcus Bettinelli

Belakang: Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Kalidou Koulibaly, Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella, Ben Chilwell, Lewis Hall, Reece James, Cesar Azpilicueta

Tengah: Harvey Valey, Omari Hutchinson, Jorginho, N'Golo Kante, Denis Zakaria, Mateo Kovacic, Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek, Carney Chukwuemeka, Andrey Santos, Mason Mount

Winger dan depan: Hakim Ziyech, Kai Havertz, Raheem Sterling, Mykhaylo Mudryk, Christian Pulisic, Noni Madueke, Joao Felix, Armando Broja, Pierre-Emerick Aubameyang, David Datro Fofana

4 dari 5 halaman

Graham Potter Auto?

Dengan tambahan amunisi luar biasa, tecatat tujuh pemain baru, belum jika mereka beli lagi pada musim panas, ini akan menjadi tantangan besar Graham Potter.

Masuk:

  • David Datro Fofana (Molde)
  • Benoit Badiashile (Monaco)
  • Andrey Santos (Vasco da Gama)
  • Joao Felix (Atletico Madrid)
  • Mykhailo Mudryk (Shakhtar Donest)
  • Noni Madueke (PSV Eindhoven)
  • Malo Gusto (Lyon)

Keluar:

  • Teddy Sharman-Lowe - Havant & Waterlooville (pinjaman)

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 20/1/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer