Sukses


Liga Inggris: Menjanjikan! Lini Tengah Jadi Titik Terkuat, MU Meningkat Signifikan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan di bawah asuhan Erik ten Hag. Setelah mengalahkan rival sekota, Man City, MU kini menjaga peluang untuk lolos ke final Carabao Cup 2022/2023.

MU akan meladeni Nottingham Forest dalam leg kedua semifinal Carabao Cup pada Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Pada leg pertama, MU menang telak 3-0.

MU juga baru saja menaklukkan Reading dengan skor 3-1 dalam laga Piala FA di Old Trafford akhir pekan lalu. Casemiro mencetak dua gol dalam laga tersebut, di mana satu gol lain dicetak oleh Fred.

MU sudah pernah menghadapi Nottingham Forest di Premier League musim ini, tepatnya pada laga pekan ke-17. MU menang telak 3-0 dalam laga tersebut.

Dalam semua pertandingan tersebut, jika diamati, kekuatan MU sekarang teletak di lini tengah. Apa yang berbeda dari MU?

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Erik ten Hag

Performa apik MU tentu layak mendapatkan pujian. Mantan pemainnya, Gary Neville, terang-terangan memuji Erik ten Hag yang berhasil memoles skuad MU jadi sebagus sekarang.

Bicara di atas kertas, sebenarnya skuad MU masih belum sekuat rival top lain. Namun, Erik ten Hag memaksimalkan potensi timnya dalam setiap laga.

"Erik ten Hag bekerja luar biasa di sana. Bicara di atas kertas, timnya masih di bawah standar, tetapi dia berhasil memeras setiap tetes kemampuan mereka," kata Neville di Sky Sports.

"Casemiro di lini tengah, rekrutan besar. Erik ten Hag pun mengambil keputusan bagus dengan memainkan Fred saat melawan City. Pada pertemuan pertama di Etihad musim ini, lini tengah MU diisi McTominay, Eriksen, dan Fernandes," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah Jadi Kekuatan MU

Satu hal yang membuat Gary Neville heran adalah bagaimana Erik ten Hag memoles lini tengah MU jadi sebagus sekarang. Padahal, sudah bertahun-tahun lini tengah MU dianggap sebagai titik lemah.

"Kemarin dia juga memainkan Fred sebagai gelandang bertahan, dan itu sentuhan bagus. Itu membuat pertandingan jadi sulit bagi Man City," sambung Neville.

"Casemiro juga bermain luar biasa. Dia punya otoritas di lini tengah, dia bermain dengan tenang. Lini tengah MU adalah masalah mereka selama bertahun-tahun, tapi sekarang justru jadi titik terkuat dalam tim," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Carabao Cup

Manchester United vs Nottingham Forest

Kamis, 2 Februari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Premier League

Manchester United vs Crystal Palace

Sabtu, 4 Februari 2023

Kick-off: 22.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer